Pihak Perencana Pembangunan Jalan Gajah Mada Tembak di Atas Kuda Box Culvert Gagal Dikerjakan, Masyarakat Mengeluh

Pihak Perencana Pembangunan Jalan Gajah Mada Tembak di Atas Kuda Box Culvert Gagal Dikerjakan, Masyarakat Mengeluh 2
TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Pengerjaan peningkatan jalan Gajah Mada Duri- Sibanga yang berada di kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, dikeluhkan sejumlah masyarakat. Pasalnya, dua unit box culvert (saluran air)  dijalan yang sedang dikerjakan itu, tidak ikut dikerjakan.

Seperti penuturan T. Siagian salah satu warga yang rumahnya kerap tergenang air saat turun hujan. Sebelum base dipasang dipengerjaan itu, polongan sudah sumbat dan air kerap menggenangi rumah warga sekitar, apalagi saat ini base  sudah dipasang, ketinggian air semakin parah menggenangi rumah warga saat hujan.

“Jika polongan tidak diperbaiki, berkemungkinan air akan lebih parah menggenangi rumah kami,” ujarnya.

Nada mengeluh juga diutarakan oleh warga lainnya yakni, Ojak Sianturi. Pria tersebut mengatakan, kalau dinas terkait, konsultan pengawas yang didampingi oleh pejabat desa setempat sudah melihat kondisi polongan. Dari hasil  peninjauan tersebut, akan dibuatkan box agar air tidak kerap tersumbat yang berakibat fatal pada rumah masyarakat.

“Tapi hal itu hanya isapan jempol belaka, karena Impormadi (Isunya)box gagal dikerjakan,”

Terpisah  Dedi selaku PPTK dipengerjaan peningkatan jalan tersebut saat dikomfirmasi tentang tidak dikerjakannya dua unit box dijalan itu, membenarkan hal tersebut. Dedi menjelaskan kalau Pekerjaan box itu memang tidak ada di perencanaan pekerjaan tahun 2021.

“Tidak ada dalam Perencanaan Pekerjaan tahun ini. Solusinya di bagian ada Box nya dikosongkan pekerjaan semenisasi nya,  agar tahun depan bisa di masukan pekerjaan khusus box,” ujarnya.

Saat disinggung dalam teknis pengerjaan dilakukan CCO dipengerjaan tersebut, Dedi mengatakan, untuk pekerjaan baru harus ada item pembanding dan tidak bisa asal rubah.

“kemaren kami ada turun sama tim pendamping dari kejaksaan, udah kita tunjukkan dan kita bahas masalah box itu” ujarnya.

Menanggapi tidak dikerjakannya box culvertp dipengerjaan jalan Gajah Mada Duri-Sibanga-Talang Muandau yang akan berdampak fatal pada rumah masyarakat tersebut, salah satu tokoh masyarakat Tasik Serai yakni, Hendrik Hs angkat bicara.

Hendrik Hs berharap, Kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos dan Ketua DPRD untuk segera turun meninjau pekerjaan tersebut.

“Kita berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis yang telah perduli terhadap pembangunan jalan Gajah Mada Duri Sibanga- Talang Muandau Namun dalam pelaksanaanya, pemerintah juga harus memikirkan dampak dari pekerjaan Tersebut, pungkasnya.*Hs,TIM*

Pihak Perencana Pembangunan Jalan Gajah Mada Tembak di Atas Kuda Box Culvert Gagal Dikerjakan, Masyarakat Mengeluh 3