Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Evaluasi Capaian Target Vaksinasi Covid-19

Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Evaluasi Capaian Target Vaksinasi Covid-19 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat lanjutan tentang capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Jum’at, 15 Oktober 2021 di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Bengkalis.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY, diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Andris Wasono, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasiter Letda Inf Erli, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bengkalis Agis Sahputra.

Rapat yang ditaja Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis diikuti oleh Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis secara virtual.

Sekda H Bustami HY mengatakan sampai dengan tanggal 14 Oktober perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis konfirmasi positif sebanyak 7.140 jiwa, sembuh 6.744, meninggal 360, kasus aktif 36, rawat di RS 5 kasus, isolasi mandiri 31 jiwa.

“Kita melihat trend yang terjadi saat ini, Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis sudah menunjukkan angka yang menurun dari sebelumnya, dan ini juga kita harapkan Kabupaten Bengkalis dapat memasuki level 1,” ujar Bustami.

Bustami menambahkan capaian dari vaksinasi Covid-19 sampai dengan tanggal 14 Oktober dengan target Nasional berjumlah 421.701 jiwa.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang penerapan pembatasan masyarakat, Kabupaten Bengkalis saat ini berada pada level 2.

“Kedepan kita harapkan Kabupaten Bengkalis memasuki level 1 tentu nya dengan dukungan dari seluruh stakeholder agar pelaksanaan vaksinasi dapat terus dilakukan,” ujarnya lagi. (Dsk)

Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Evaluasi Capaian Target Vaksinasi Covid-19 3