Kapolda Riau Lantik 266 Bintara Polisi Lulusan SPN Polda Riau T.A. 2020/2021

Kapolda Riau Lantik 266 Bintara Polisi Lulusan SPN Polda Riau T.A. 2020/2021 2

KAMPAR, lintasbarometer.com

Senin (28/06/2021) mulai pukul 08.10 WIB, bertempat di lapangan upacara SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kec. Tambang Kampar, dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap 266 orang Siswa Diktukba Polri T.A. 2020/ 2021 lulusan SPN Polda Riau.

Upacara pelantikan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi, Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution Mewakili Gubernur Riau, Danrem 031/ Wirabima diwakili Kasrem Kol Inf Junaidi S.Sos dan Perwakilan Forkopimda Riau lainnya.

Juga hadir sejumlah Pejabat Utama Polda Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto MH, Ketua DPRD Kampar M. Faisal ST, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK serta Para Kapolres se-Jajaran Polda Riau serta orang tua dari para Siswa Diktukba Polri T.A. 2020/ 2021 SPN Polda Riau yang akan dilantik.

Upacara dan seluruh rangkaian kegiatannya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam Upacara ini, Kapolda Riau selaku Inspektur menyatakan Penutupan Pendidikan Diktukba Polri T.A. 2020/ 2021 SPN Polda Riau pada hari ini. Selanjutnya dilakukan Penanggalan Tanda Siswa, Penyematan Tanda Pangkat Efektif dan Penyerahan Ijazah kepada Perwakilan secara simbolis.

Dalam upacara ini juga dilakukan Pembacaan Keputusan Kapolri Tentang Pengangkatan dan Penggajian sebagai Anggota Polri, selain itu Kapolda juga memberikan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Pembacaan Keputusan Kapolda Riau tentang Ranking Kelulusan dan Pengambilan Sumpah terhadap Bintara Polri yang baru lulus ini oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilakukan Penandatanganan Berita Acara Penyumpahan oleh Bintara Yang Baru Dilantik dan Inspektur Upacara

Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara sebelum menyampaikan Amanatnya, Memimpin Ikrar Bagi Bintara Polri Yang Baru Dilantik Untuk Menolak Segala Bentuk Penyalahgunaan Narkoba.

Upacara selesai pada pukul 09.20 wib dilanjutkan acara tambahan berupa Peragaan Beberapa Keterampilan oleh Bintara Baru Lulusan SPN Polda Riau T.A. 2020/ 2021, yang berlangsung dengan sukses. (Rls)

Kapolda Riau Lantik 266 Bintara Polisi Lulusan SPN Polda Riau T.A. 2020/2021 3