Gubri Imbau Warga Riau Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Gubri Imbau Warga Riau Sukseskan Pendataan Keluarga 2021 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau warga Riau untuk menyukseskan pendataan keluarga di Provinsi Riau Tahun 2021.

Imbauan ini disampaikan Gubri usai dilakukan pendataan keluarga gubernur oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKkBN) Riau, di Rumah Dinas Gubri, Selasa (6/4/2021).

Gubernur Syamsuar mengajak seluruh warga Riau untuk kiranya dapat membantu para petugas dari BKKBN Provinsi Riau yang akan datang kerumah untuk melakukan pendataan keluarga.

Menurutnya, pendataan keluarga ini nantinya akan bermanfaat untuk kebijaksanaan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka untuk mempersiapkan keluarga yang sejahtera.

“Karena itulah kami harapkan dukungan warga Riau agar dapat memberikan informasi yang sebenarnya tentang kondisi keluarganya karena ini akan bermanfaat bagi data yang dibutuhkan oleh BKKBN,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan dari BKKBN Provinsi Riau, Yuni menyampaikan pendataan keluarga ini dimulai dari tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau karena telah mendukung program pendataan keluarga Tahun 2021 ini.

“Terima kasih Pak Gubernur telah mendukung program ini, memang dari program ini untuk mengetahui pendataan keluarga untuk pembangunan mendatang

Melalui kesempatan itu, Yuni juga berharap kegiatan pendataan keluarga yang merupakan kegiatan rutin BKKBN setiap lima tahun sekali ini dapat memperoleh 100 persen untuk pendataan keluarga di Riau.

“Kalaupun tidak dapat dilakukan pendataan keluarga 100 persen, minimal mendekati 100 persen, tentunya pendataan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.(Rg/ Lbr)

Gubri Imbau Warga Riau Sukseskan Pendataan Keluarga 2021 3