Belum Rampung, Laporan Keuangan 2020 Pemko Pekanbaru Baru 65 Persen

Belum Rampung, Laporan Keuangan 2020 Pemko Pekanbaru Baru 65 Persen 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru 2020 belum selesai. Akhir pekan lalu, progres laporan keuangan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) baru 65 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi mengatakan, ia sudah cek ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk lakukan evaluasi. Ia menargetkan minggu ini harus selesai.

“Ketika saya cek kemarin masih 65 persen. Artinya ada beberapa OPD yang sudah selesai dan 35 persen itu sedang berjalan. On progres,” kata Sekda, Senin (8/2/2021).

Ia menyebut, sampai Jumat lalu baru 21 OPD yang menyelesaikan laporan keuangan 100 persen. Ia berharap, Senin ini tim bekerja maksimal untuk menyelesaikan laporan keuangan itu.

“Itu (21 OPD) sudah 100 persen. Sehingga total keseluruhan 65 persen sudah selesai untuk laporan keuangannya. Mudah-mudahan Senin ini sudah terlaksana dengan baik. Karena ini menjadi atensi kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, laporan keuangan ini digunakan untuk disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) nanti. “Artinya, setelah ini selesai, Pemko telah menyelesaikan seluruh administrasi di tahun 2020,” jelasnya. (Clh/ Lbr)

Belum Rampung, Laporan Keuangan 2020 Pemko Pekanbaru Baru 65 Persen 3