11 Ketua PAC Kecamatan Dipilih Musancab Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bengkalis Menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Ranting Desa pilih 11 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan, minggu, (28/7/2019) bertempat di Gedung Daerah.

Acara Musancab ini dibuka oleh Wakil Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Nasaruddin SH, dan dihadiri Anggota DPD Partai Demokrat Riau, Pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Bengkalis, 155 Ketua Ranting Desa Partai Demokrat, serta Tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua BPOKK DPD PD Riau Nasaruddin menyampaikan, Agenda 5 tahunan ini sesuai dengan konstitusi bahwa musyawarah Anak Cabang (Musancab) Se-Kabupaten Bengkalis yang sebelumnya diadakan terlebih dahulu Musyawarah Daerah (Musda) di tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, September ini terget kita seluruh Musyawarah Anak Cabang (Musancab) kepengurusan Partai Demokrat Se-Provinsi Riau sudah selesai. ” Kepengurusan selama ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) itu kan antara ada dan tiada, apa lagi kita lihat di Bengkalis ini ya zaman ketua yang lama kurang dikelola dengan baik, sehingga mulai sekarang dipimpin Nur Azmi Hasyim Partai berlambang Bintang Marce ini kita benahi,” cerita Wakil Ketua BPOKK DPD Riau PD ini.

Tambah Nasaruddin, jadi kita mau lihat Ril-ril disetiap Kecamatan dan Ranting-rantingnya disetiap Desa, kita tidak mau Partai ini hanya kesannya seperti Papan Nama saja, dalam artinya namanya ada tapi pengurusannya tidak jelas. Paparnya

“Intinya, lanjutnya lagi Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) terlebih dahulu dipilih melalui Ranting-ranting disetiap Desa, karna ranting di Desa juga yang terpenting minimal ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara, baru dilengkapi susunan pengurus lainnya, dan selama 90 hari kedepan Struktur pengurus Partai dari tingkat Ranting Desa sampai Ranting tingkat Kecamatan sudah selesai,” Tutup Nasaruddin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim ST mengatakan, Tujuannya konsolidasi masing-masing ketua ranting se-Kabupaten Bengkalis terdiri dari 155 Desa, tentunya ada 155 orang ketua di masing-masing desa, dan Alhamdulillah hari ini sudah selesai untuk memilih Ketua di 11 kecamatan. Terangnya

“Dengan selesainya Acara musancab ini dan terpilihnya ketua masing-masing Kecamatan bisa bekerja dengan baik, karena dalam acara momen 2019 pemilihan Legislatif kita udah selesai, kedepannya pemain politik tingkat serangan umum politik tahun 2020 yaitu Pemilihan Bupati Bengkalis (Pilbub),” jelas Nur Azmi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini.

Lanjutnya lagi, dengan sudah aktifnya kembali masing-masing ketua ranting Desa maupun ketua Kecamatan saya selaku ketua DPC menginduksikan kepada ketua terpilih agar segera membenahi kembali semua ranting-ranting yang ada. Tinggal menghitung bulan, September ini sudah ada mulai tahapan Pilbub.

“Kepada masing-masing Ketua agar segera bekerja bentuk pengurus Kecamatan sesuai dengan formatur, jika selesai menarik kembali masing-masing pimpinan yang ada di masing-masing Ranting desa untuk mengisi Kepengurusan di tingkat Kecamatan,” pinta Emi.

Tambahan Nur Azmi Hasyim, Disamping Konsolidasi ditingkat Kecamatan tentu kita harus ikut serta dan tangkap untuk Pilbub tahun 2020, namun sampai sekarang ini kita masih tetap menunggu instruksi dari DPD langkah-langkah Apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi pilgub ini, tentu selaku ketua DPC akan segera melakukan konsultasi ke DPD meminta petunjuk atau langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk tahapan-tahapan menuju Pilbub tahun 2020. Pungkasnya (D)

11 Ketua PAC Kecamatan Dipilih Musancab Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis 2