Pj Bupati Syahrial Abdi Resmikan Klinik Sport Science Atlet Bengkalis

Pj Bupati Syahrial Abdi Resmikan Klinik Sport Science Atlet Bengkalis 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi meresmikan Klinik Sport Science Atlet, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Senin, 9 November 2020.

Sebelum Pj Bupati Syahrial Abdi memotong pita tanda diresmikannya Klinik Sport Science, dilakukan dahulu penandatanganan naskah perjanjian kerja antara Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan dengan Ketua KONI Dharma Firdaus Sitompul.

Penandatanganan disaksikan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumai, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kalapas Bengkalis Edi Mulyono dan Kepala Dinas Parbudpora Anharizal.

Pj Bupati Syahrial Abdi berpesan kepada KONI agar ruang kesehatan sport science atlet dikelola dengan baik, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi atlet, pelatih dan pengurus untuk mendapat pelayanan kesehatan secara gratis karena telah mendapat dukungan biaya dari APBD Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, sudah seharusnya KONI Kabupaten Bengkalis memiliki ruang kesehatan khusus bagi para atlet.

“Kendati bagi seorang atlet cedera merupakan risiko profesi, tetapi atlet sangat memerlukan dukungan dari segi kesehatan, karena itu kita menyediakan fasilitas kesehatan untuk meminimalisir cedera yang semakin parah. Kita menyadari potensi cedera selalu ada, baik saat latihan maupun pertandingan,” ungkapnya. (Brz/ Lbr)

Pj Bupati Syahrial Abdi Resmikan Klinik Sport Science Atlet Bengkalis 3