Diskes Riau: Masyarakat Tetap Harus Diingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Diskes Riau: Masyarakat Tetap Harus Diingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Jumlah orang terpapar Covid 19 di Pekanbaru saat ini sudah tercatat hampir 1.000 kasus. Angka ini diperkirakan terus akan menanjak pada September 2020 ini.

Dalam catatan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Riau, per 6 September 2020, total jumlah kasus konfirmasi di Pekanbaru sudah 964 orang.

“Pekanbaru masih menjadi daerah tertinggi paparan Covid-19 di Riau jika dibandingkan dengan daerah lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Dijelaskan, dari total 964 kasus itu, setidaknya ada 282 orang yang harus menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 228 pasien lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan jumlah kasus yang sembuh di Pekanbaru berjumlah 432 dan 22 lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Kami tidak henti mengingatkan kepada masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Masyarakat hendaknya selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah. Masalah ini harus bisa ditangani bersama, artinya bukan cuma pemerintah dan tenaga medis. Tapi juga dukungan masyarakat dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan,” ungkap Mimi.

Untuk diketahui, hingga kini total sudah 2.584 kasus konfirmasi Covid-19 di Riau. Rinciannya, sebanyak 764 isolasi mandiri, 519 dirawat di rumah sakit, 1.254 sembuh dan 47 lainnya meninggal dunia. (Brz/ Lbr)

Diskes Riau: Masyarakat Tetap Harus Diingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan 3