Ini 3 Daerah di Riau dengan Kasus Terkofirmasi Corona Tertinggi

Ini 3 Daerah di Riau dengan Kasus Terkofirmasi Corona Tertinggi 2

PEKNBRU, lintasbaometer.com

Tercatat sampai saat ini ada tiga daerah di Riau dengan kasus terkofirmasi tertinggi. Ketiga daerah itu adalah Pekanbaru, Siak dan Kampar.

Data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau menampilkan, untuk kasus terkofirmasi di Pekanbaru hingga 23 Agustus 2020 berjumlah 431 kasus. Dengan rincian 79 orang terjangkit corona harus menjalani isolasi mandiri, 102 lainnya dirawat di rumah sakit, 244 sembuh dan 6 kasus kematian akibat corona.

Sedangkan di Kabupaten Siak, berdasarkan medio waktu yang sama, total ada 276 kasus terkofirmasi. Dengan rincian 16 orang harus menjalani isolasi mandiri, 89 dirawat di rumah sakit 167 sembuh dan ada 4 kasus kematian akibat virus ini.

Lalu untuk di Kabupaten Kampar, merupakan daerah dengan angka kasus terkofirmasi tertinggi urutan ketiga di Riau, dengan jumlah total terkofirmasi sebanyak 148 kasus, 29 diantaranya menjalani isolasi mandiri, 16 dirawat di rumah sakit, 102 sembuh dan 1 kasus kematian akibat Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, tingginya angka kasus Covid-19 di Riau beberapa waktu belakangan harus dijadikan sebagai dasar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus ini. “Oleh sebab itu, protokol kesehatan harus selalu dipatuhi,” jelasnya.

Hingga kini, total jumlah kasus terkofirmasi Covid-19 di Riau sebanyak 1.237. Dengan rincian 191 diisolasi mendiri, 260 dirawat di rumah sakit, 767 sembuh dan 19 lainnya meninggal dunia akibat corona. (BP/ Lbr)

Ini 3 Daerah di Riau dengan Kasus Terkofirmasi Corona Tertinggi 3