UPT.Puskesmas Sadar Jaya,Adakan Sosialisasi New Normal di Desa Sungai Nibung

UPT.Puskesmas Sadar Jaya,Adakan Sosialisasi New Normal di Desa Sungai Nibung 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Sudah kurang lebih tiga bulan dalam suasana pandemi Virus Corona, tentunya produktivitas perekonomian saat ini sangat terganggu,salah satu nya wilayah Kabupaten  Bengkalis yang melakukan new Normal pada saat ini.

Dalam gelombang ke 3 ini,sosialisasi New normal Di ada kan Oleh UPT.Puskesmas Sadar Jaya Bertempat di Desa sungai Nibung, Kecamatan Siak kecil.

Menjadi Decak kagum pada para undangan dalam acara itu adalah salah satu Putri Cantik Dari Kapolsek Siak Kecil, yang kata-kata  dan pantun nya Dalam membawakan acara sangat menghipnotis para undangan, ia sangat merubah suasana menjadi ceria pada siang itu.(09-Juni-2020)

Kepala UPT. Sadar Jaya Rolas James. dalam sambutan nya menyampai kan, kebijakan pemerintah ini, di dalam bulan ini sudah memberlaku kan new normal sebenar nya, tentu ini semakin Berat tanggung jawab kita, dalam pemantawan nya. ujar Rolas James .

Namun, pada saat sekarang ini perlu nya kedisiplinan kita dalam mengikuti New normal, kita nyakin di kecamatan Siak Kecil dengan menerapkan protokol kesehatan, pasti berjalan dengan aman.

dr.James berharap,jangan ada kesimpang siyuran di wilaya ruang lingkup UPT. Puskesmas  Sadar jaya,  apa lagi membanding bandingkan, tentunya semua sama, Ucap Rolas james meng akhiri.

Camat siak kecil M.Fadlul Wajdi. SSTP.Msi. dengan usaha dan upaya yang kita lakukan ini,dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19. apa pun yang kita laku kan tentu nya harus mengikuti protokol kesehatan.

Kita mengharap kan kekuatan kita dan komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan, tentunya hal yang harus di laku kan adalah, mencuci tangan,  memakai masker, jaga jarak, hidari kerimunan masa, Jelas camat.

Tambah nya Lagi, Selama ada nya Covid-19 ini, bisa  kita rasa kepeduli antar sesama ,beberapa perusahaan juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Lembaga Adat Melayu (LAM),  Termasuk Juga Pihak dari Kepolisian siak kecil, termasuk Kecamatan, banyak juga jenis bantuan lain nya, baik itu dari pemerintah Kabupaten, jelas nya.

Terakhir camat menyampai kan,kepada kepala desa, agar tidak mengambil kebijakan dengan sesuka hati saja, namun kita minta agar selalu berkordinasi dulu ke tingkat Kecamatan agar apa yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Tutup Camat.

Selanjut nya KA.POLSEK Siak Kecil. IPTU, Sunaryo SH.MH. berharap Kepada Seluruh Masyarakat Kecamatan Siak Kecil, agar selalu menerapkan Social distanching. baik segi Keagamaan,Sosial Budaya, dan pariwisata.

Namun pada masa New Normal ini untuk wilayah Kecamatan Siak kecil sematara waktu kita  tidak akan memberi izin keramayan untuk hiburan ,jelas nya.

Kepada para relawan yang terpilih Di Wilayah Desa Masing-masing, agar benar-benar menjadi relawan yang sejati, relawan yang siap dalam situasi apapun. tutup Sunaryo.

Dalam kegiatan sosialisasi Yang di ada kan Oleh UPT. Puskesmas sadar jaya itu, Turut hadir. Camat Siak Kecil, M.Fadlul Wadji. SSTP.Msi., KA.Polsek Siak Kecil, Iptu. Sunaryo SH.MH, Kepal UPT. Puskesmas Sadar Jaya, dr.Rolas James Manulang, KA.UPT. Puskesmas Lubuk Muda, Banbinsa , Babin kantibmas, dan seluruh kades se kecamatan siak kecil,Dan para Relawan desa.(j)

UPT.Puskesmas Sadar Jaya,Adakan Sosialisasi New Normal di Desa Sungai Nibung 3