UPT.Puskesmas Lubuk Muda Lakukan Sosialisasi Kepada Tim Relawan 17 Desa Se Kecamatan siak Kecil

Bengkalis, Politik6383 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dengan Sosialisasi  Pemantapan kinerja  Tim Gugus Tugas  para Relawan,di adakan di Gedung Olahraga Sungai Siput,Kecamatan Siak kecil,Kabupaten Bengkalis.Jum’at(5-Juni-2020)

Dalam  kegiatan sosialisasi Pemantapan Tupoksi Relawan Desa Covid-19 dan sosialisasi tatanan New Norma,berbagai materi yang di sampaikan oleh para narasumber Dari UPT.Puskesmas Lubuk Muda,guna menunjang Bekal Relawan desa untuk memutus matarantai Covid-19 menuju era new normal.

Kepal UPT.Puskesmas Lubuk Muda Turisini.S.Keb. menyampaikan,
Covid-19 ini  yang masih berlangsung sampai saat ini,karena  diperlukan upaya mitigasi atau upaya mengurangi percepatan dari tempat kerja optimal  sehingga dapat beradaptasi,menuju era New normal padasaat sekarang ini,namun ODP dan PDP tetap kita pantau.
Lanjut nya,Puskesmas adalah salah satu layanan kesehatan dasar terdekat dengan warga baik itu tingkat Desa kecamatan. Di saat Covid-19 menjadi pandemi, Puskesmas menjadi garda terdepan dalam melakukan edukasi warga tentang pencegahan Covid-19.

Tentu nya kita himbau kepada masyarakat agar Rajin mencuci tangan, physical distancing, dan menjaga asupan gizi seimbang,olah raga yang cukup,agar Virus Covid-19 tidak mudah menular ke diri sendiri dan orang lain,tentu nya bilakeluar rumah selalu memakai masker,cuci tangan,jagajarak,hindari kerumunan masa.

Namun bagi tim relawan yang ada di 17 desa di kematan Siak kecil,agar sama-sama Bekerja untuk memantau ODP dan PDP karna ini menjadi amal yang baik,baik itu di bidang,sosial,budaya dan ke agamaan,karna ini Sudah menjadi Tugas kita semua sebagai garda terdepan.Tutup nya.

Camat Siak kecil.M fadlul Wajdi SSTP.MSI dalam sambutan nya Mengapresiasika.kita sangat beruntung dan bersyukur, karena kita bisa lihat dan kita rasakan dalam 4 bulan terakhir ini,berbagai usaha dan upaya yang kita lakukan bersama-sama  kita bisa lihat bagaimana sinergitas antara Kecamatan,kepolisian dan TNI serta pemerintahan desa,dan didukung oleh seluruh tenaga medis yang ada di kecamatan Siak kecil ini. kita akui bahwa Kitalah yang terbaik se Kabupaten Bengkalis Untuk saat ini agar dapat kita pertahankan,Ungkap nya.

M. Fadlul Wajdi.mengajak, khusus bagi para pahlawan desa,Mari kita bersama-sama menguatkan kembali kekompakan kita dan  bersama-sama , dalam rangka penerapan protokol kesehatan di era new normal ini, mudah-mudahan apapun yang kita lakukan dengan tulus dan ikhlas  mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas apa yang kita lakukan selama ini.

Lanjut nya Namun perlu kita cermati bersama-sama yang pernah kita pahami,kita renungi,bagaimana langkah-langkah yang kita akan lakukan pada saat ini dan kedepannya agar melihat kembali ke belakang dengan adanya pandemi covid 19.Tutup camat.

Di acara bersamaaan  Kapolsek Siak Kecil IPTU.Sunaryo  SH.MH,Meneges Kan”kepada Tim Relawan Covid-19 yang ada di 17 desa di kecamatan siak kecil,New normal ini Bukan bisa berbuat Sesuka hati saja,tegas nya.

new normal adalah cara berfikir dan pola hidup baru dengan mengedepankan protokol kesehatan. gugus tugas atau relawan harus bergerak mendatangi tempat-tempat umum dan tempat usaha dan tempat ibadah,agar melakukan pengecekan dan menyampaikan tentan protokol kesehatan kepada masyarakat.jelas nya.

Virus Corona, bukanlah penyakit yang memalu kan, tetapi ini penyakit yang menakut kan dunia,siapapun akan menjadi sasaran,baik itu balita,dewasa dan orang tua,dari itu kepada relawan yang terbagi,mari kita berbuat yang terbaik untuk kecamatan siak kecil ini , karna ini menjadi amal kita semua,untuk melindungi masyarakat dari wabah Yang mendunia itu,tutup kapolsek siak kecil IPTU.Sunaryo.

Dalam kesempatan itu turut hadir hadiri,Camat Siak Kecil,M.Fadlul Wajdi.SSTP.MSI.,Ka.Polsek Siak Kecil.IPTU,Sunaryo,SH.MH.,Ka.UPT,Puskesmas Lubuk Muda.Turisini S.k
Keb,Babin Kantibmas,Babinsa,Pol PP,dan relawan yang ada di17 desa di kecamatan Siak Kecil, terbagi 10 relawan tiap masing-masing Desa turut hadir.(j)

banner 336x280