Kapolsek Siak Kecil Pimpin Lansung Upacara Pemakaman Pasien PDP di Desa Sadar Jaya

Bengkalis5611 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 mengembuskan nafas terakhir di RSUD Aripin Ahmat Pekan Baru, , sekitar jam 01.00 Wib malam.setiba di Desa Sadar jaya,di sambut Oleh Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kecamatan Siak Kecil, Kapolsek Siak kecil IPTU Sunaryo.,Babin Kantibmas,Babinsa,dan Petugas Medis Desa Sadar jaya.

Ketika diwawan cara,KA.Polsek Siak Kecil. IPTU. Sunaryo,mengatakan.

” Prosesi pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman  Umum(TPU) Desa Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Kamis, 28 Mei 2020 sekitar pukul 15 : 30 WIB.APD yang kita pakai untuk Pelaksanaan Pemakaman,yaitu Lepel 3.ujar Sunaryo.

“Dari RSUD Aripin Ahmat dibawa menuju Desa Sadar jaya Untuk di kebumi kan,Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Dumai itu .tentu nya Prosesi pemakamannya  menggunakan aturan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, sebelum melakukan pemakaman terlebih dahulu kami lakukan simulasi bersama Tim dari Polsek Siak Kecil,Tim Medis Dan Tim Relawan Desa Sadar jaya,”bagaimana tata cara Protokoler kesehatan, ujar Sunaryo tegas.

Selanjutnya, mantan anggota Tim Gegana Polda Riau ini mengatakan, siapapun yang wafat, jika terkategori Pasien Dalam Pengawasan apalagi terkonfirmasi positif Covid-19,tentunya kita mengikuti Aturan protokoler.

Hal Senada juga di sampai kan , dr. Rolas James Simanullang,  APD yang digunakan bagi penyelenggara pemakaman  adalah APD level 3. Sehingga, sangat aman bagi penyelenggara.

“Kami memang menyediakan APD dengan standar level 3. Sebagai tim medis, kami ingin semua aman dari bahaya penularan Covid-19,” ujar dr. James kepada awak media saat menunggu jenazah sampai dari Pekanbaru.

Selanjutnya, dr. James mengatakan, PDP yang tutup usia tersebut bernama DF (46, laki-laki) asal Dumai yang wafat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. sebelumnya almarhum penderita tb paru, dan kondisi terakhir pasien merasa lemas dan dibawa berobat ke awal bros, hb rendah dan ditransfusi darah.tutup nya.

Kepala Desa Sadar Jaya, Selamet Widodo saat dikonfirmasi awak  media melalui telepon selulernya mengatakan, alasan dimakamkan di desanya, walaupun DF memiliki keluarga besar di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau dan bekerja serta menetap di Dumai, namun istri serta orang tua istri DF merupakan warga Desa Sadar Jaya.

“Istri DF adalah warga kami. Bahkan orang tua dari istri DF tersebut bekerja dan menetap di Desa Sadar Jaya,” ujar Selamet Widodo menutup pembicaraannya. (j)

banner 336x280