KSOP Bengkalis Pasang Spanduk Himbauan, Tidak Mudik dan Tidak Piknik

KSOP Bengkalis Pasang Spanduk Himbauan, Tidak Mudik dan Tidak Piknik 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV (KSOP) Kabupaten Bengkalis melakukan pemasangan spanduk bertulisakan himbauan agar tidak mudik, tidak piknik dan dirumah saja.

Pemasangan spanduk tersebut dipasang di Pelabuhan Roro Bengkalis, Jumat 15 Mei 2020.

Kapala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bengkalis Julharia SE MM, menyampaikan sebelumnya, pihak KSOP Bengkalis memberikan dua alat fasilitas mencuci tangan sekaligus sabun sekaligus tatacara mencuci tangan dengan benar.

“Hari ini, kantor KSOP Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan sosialiasi kepada stakeholder dan masyarakat Bengkalis soal transportasi, mengenai penjelasan pencegahan Covid-19,” ungkap Julharia.

Diutarakannya lagi, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pembagian bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang saat ini tengah melanda diwilayah Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis.

“Dengan adanya pembatasan guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19 saat ini, tentunya juga berdampak bagi masyarakat yang mengandalkan pelabuhan sebagai tempat mata pencaharian sehari-hari,” ungkapnya.

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna transportasi laut yang ada dibengkalis untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait penanganan covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik dan tetap dirumah saja, dan jika memang harus keluar rumah, pastikan untuk mengenakan masker dan jaga jarak atau physical distancing serta manfaatkan fasilitas yang disediakan seperti tempat mencuci tangan, demi mendukung kelancaran usaha-usaha yang dilakukan pemerintah saat ini dalam rangka memutus mata rantai virus corona, dan semoga wabah ini segera berakhir sesuai dengan apa yang kita harapankan bersama,” pungkasnya. (R24/Lbr)

KSOP Bengkalis Pasang Spanduk Himbauan, Tidak Mudik dan Tidak Piknik 3