Cegah Masuknya Covid-19, Pos Pengamanan di Perbatasan Riau akan Dijaga Ketat

banner 468x60

PEKAMBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Daerah perbatasan Provinsi Riau akan dijaga ketat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Langkah itu sebagai upaya mencegah masuknya virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau.

Hal ini mengingat Provinsi tentangga memiliki virus Corona (Covid-19) lebih tinggi dibanding dengan Riau, sehingga dikhawatirkan berdampak terhadap penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

Demikian ditegaskan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada wartawan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Sabtu (2/5/2020).

“Pak Kapolda dan pak Indra Yovi (Juru bicara Covid-19 Riau) menyampaikan kita ini berbatasan langsung dengan beberapa provinsi yang sangat besar dampaknya (penyebaran Covid-19) bagi Riau,” kata Gubri.

Provinsi tetangga dimaksud Gubri Syamsuar yakni Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut). Yang mana kedua provinsi itu memiliki angka kasus Covid-19 di atas Riau.

“Seperti Sumbar misalnya sudah di atas 100 kasus positif Covid-19. Begitu juga Sumut sudah di atas 100 kasusnya,” ujarnya.

Untuk itu, Gubri mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan instansi terkait lainnya untuk pengamanan di pos-pos perbatasan provinsi.

“Karena itu tentunya terhadap pos-pos pengamanan di daerah perbatasan akan dijaga ketat, sehingga kita harapkan penularan virus Corona tidak ada lagi di Riau ke depannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau sudah 45 kasus, dengan keterangan 24 pasien masih dirawat, 16 pasien dinyatakan sembuh, dan 5 pasien meninggal dunia.

(Bmd/ Lbr)

banner 336x280