Bupati H Suyatno Kukuhkan dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Sekolah

Advertorial, Rokan Hilir10253 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rohil H. Suyatno saat seusai pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan 107 kepala sekolah di lingkungan pemdakab Rokan Hilir (Rohil) di gedung Serbaguna Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (03/12/2019).

Dia menjelaskan pada tahun 2019 ini tiga sekolah di kecamatan Balay Jaya mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional (SAN) dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Oleh sebab itu, orang nomor satu di Rohil ini mencanangkan kecamatan Balay Jaya sebagai kota kecamatan Adiwiyata.

“Supaya mendapat hal yang sama maka kepala sekolah harus motivasi guru dan murid agar berlomba mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata,”katanya.

Bupati Rohil mengharapkan kepala sekolah memotivasi guru agar senantiasa menjaga semangat persatuan dan kesatuan sehingga bersama sama menjalankan konsep untuk meningkatkan pendidikan di Rohil.

Dia  yakin dan percaya semua kepala sekolah sudah paham dengan konsep-konsep pendidikan agar bagaimana pendidikan di daerah Rokan Hilir lebih maju dan berkembang. Apalagi untuk meraih penghargaan sekolah adiwiyata tentunya harus menjaga kekompakan semangat persatuan dan kesatuan.

“Kecamatan Balai Jaya ini saya nobatkan sebagai kecamatan adiwiyata untuk Rokan Hilir. Kenapa saya melirik ke Balay Jaya? karena semua program mereka mendapat juara, baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Apalagi tingkat kabupaten, jadi banyak sekali penghargaan-penghargaan yang diterima oleh kecamatan Balai Jaya makanya saya nobatkan nanti,” jelasnya.

Kalau sekolah lain ingin meraih prestasi yang sama maka berlomba lombalah untuk mencapai prestasi yang bagus.

“Hari Minggu nanti saya nobatkan kelurahan Balai Jaya. Karena menurut penilaian tim itu bagus sekali, itu luar biasa,”pungkasnya. (Adv/Hms)

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan