Kapolda Riau: Yang Kumpul-kumpul tak Jelas, Kita Ambil KTP-nya dan Bawa ke Kantor

Kapolda Riau: Yang Kumpul-kumpul tak Jelas, Kita Ambil KTP-nya dan Bawa ke Kantor 2

PEKANBARU,lintasbarometer.com

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengingatkan warga agar tidak berkumpul tanpa tujuan yang jelas dan penting di luar rumah. Kapolda berharap warga tetap ‘stay’ di rumah selama pendemi covid-19 masih berjangkit luas.

“Untuk yang kumpul-kumpul tak jelas, kita ambil KTP-nya dan bawa ke kantor,” ujar Kapolda Riau saat pertemuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan pimpinan media di Gedung Daerah Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (3/4/2020).

Kapolda Riau menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan langsung memproses pidana terhadap warga yang dibawa ke kantor tersebut. “Kita nggak langsung kenakan pidana terhadap warga yang kita temukan kumpul-kumpul tak jelas tadi. Tapi kalau memang harus dipidana, itu pilihan terakhir lah,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang restoran, kedai kopi, warung dan sejenisnya buka hingga saat ini. Pihaknya mempersilahkan usaha tersebut buka namun dengan beberapa anjuran.

“Tidak ada larangan untuk restoran, kedai kopi, warung dan sejenisnya. Tapi kita anjurkan agar mengutamakan take away. Kita ingin tetap dalam kondisi seperti ini perekonomian masyarakat tetap berlangsung,” jelasnya.(brz/Lbr)

Kapolda Riau: Yang Kumpul-kumpul tak Jelas, Kita Ambil KTP-nya dan Bawa ke Kantor 3