Hari Ini, Seluruh ODP Covid-19 di Pekanbaru Akan Jalani Rapid Test

Hari Ini, Seluruh ODP Covid-19 di Pekanbaru Akan Jalani Rapid Test 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Untuk menekan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru akan malaksanakan rapid tes massal di seluruh puskesmas yang ada pada Rabu (2/4/2020) hari ini.

Juru bicara PPC Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan 500 rapid Test yang disalurkan pusat melalui Pemprov Riau. Pelaksanaan Test dilakukan di 21 puskesmas yang tersebar di Kota Pekanbaru.

“Jadi seluruh ODP sudah dikirimkan surat panggilan ke rumah masing-masing guna mengikuti Test. Nanti, jika hasil awal ini mereka positif, statusnya ditingkatkan menjadi PDP dan dikarantina di RS penyangga yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini di Pekanbaru sudah ada 2 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad. Untuk masyarakat lainnya, Mas Irba Sulaiman kembali mengingatkan instruksi Wako agar melaksanakan belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

“Namun demikian, kita tetap menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi surat edaran Walikota, dengan melaksanakan belajar, bekerja, dan beribadah dirumah,” harapnya. (R24/Lbr)

Hari Ini, Seluruh ODP Covid-19 di Pekanbaru Akan Jalani Rapid Test 3