Peduli Pendidikan, Pemkab Luncurkan Program Siak Angkutan Gratis

Peduli Pendidikan, Pemkab Luncurkan Program Siak Angkutan Gratis 2

SIAK, lintasbarometer.com

Warga Kecamatan Kandis Kabupaten Siak kembali dimanjakan dengan adanya terobosan baru oleh Pemkab yaitu Program “SIAGA”, (Siak Angkutan Gratis).

Program ini dikhususkan untuk para pelajar, dimana para siswa/i dapat memanfaatkan program ini untuk antar jemput ke sekolah tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Penyaluran program ini juga didasari dimana sebelumnya, Pemkab menjalin kerjasama dengan Damri untuk mengangkut warga Kecamatan Kandis yang ingin menyelesaikan segala urusan di Kabupaten Siak dengan biaya seminimal mungkin. Kecamatan Kandis sendiri merupakan Kecamatan terjauh dari Kabupaten Siak sebagai pusat pemerintahan.

Wader Marpaung selaku salah satu tokoh Masyarakat Kecamatan Kandis mewakili masyarakat pada media ini menuturkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemkab Siak.

“Suatu terobosan yang positif ya, hal ini tentu menguatkan program wajib belajar 12 Tahun dari Pemerintahan. Terima kasih tentunya layak kita ucapkan pada para pimpinan kepemerintahan atas wujud kepedulian ini, ujarnya, Rabu (27/11/’19).

H.Irwan Kurniawan S.Sos, MM sendiri selaku Camat Kandis pada Indigonews menuturkan bahwa pembiayaan program “SIAGA” dibebankan pada APBD.

Alhamdulillah ya walau masih dalam tahap percobaan, tahun ini di siapkan sebanyak 10 unit. Insya Allah, akan dilanjutkan di tahun selanjutnya melalui APBD Siak. Juga untuk dimaklumi bahwa sementara ini masih dipilah pemanfaatnya yaitu kriteria orang miskin dan jarak tempuh ke sekolah lebih kurang 10 KM ungkap Irwan.

Irwan lebih jauh menuturkan bahwa wujud kepedulian ini merupakan bentuk tanggungjawab selaku Pimpinan.

“Seorang pemimpin memang telah mendapatkan amanah untuk mengatur semua urusan masyarakat atau rakyat yang dipimpinnya. Oleh karena itu, pada diri pemegang otoritas terlindungi atau otoritas untuk menentukan kebijakan dan keputusan. Namun demikian, semua harus dijalankan atas dasar iman, akal sehat dan kemaslahatan. Semoga program ini bisa membantu siswa juga dapat membantu orang tua,” tutupnya

sumber :https://indigonews.id

Peduli Pendidikan, Pemkab Luncurkan Program Siak Angkutan Gratis 3