Mengaku Intel Polda Sumsel, Pria Asal Lahat Raup Keuntungan Puluhan Juta Rupiah

Daerah, Hukum Kriminal2493 Dilihat
banner 468x60

SUMSEL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Anggota Propam Polrestabes Palembang menangkap polisi gadungan yang mengaku sebagai anggota Intel Polda Sumsel di Jalan Jakabaring, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring tepatnya di samping Polrestabes Palembang, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelaku bernama Rio (45) tercatat sebagai warga Jalan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat yang berhasil menipu dan memeras korban bernama Munawaro (40), yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura hingga puluhan juta. Hal ini terungkap setelah anggota Propam Polrestabes Palembang mendapatkan informasi mengenai hal tersebut dari orang tua korban Rumina (54).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasi Propam Polrestabes Palembang, Kompol Dasril Efendi mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari orang tua korban, pihaknya melakukan strategi penjebakan untuk menangkap pelaku tersebut.

“Kami melakukan penjebakan untuk menangkap pelaku dengan melakukan pertemuan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melibatkan anak korban RI (15) untuk memberikan uang sebesar 3 juta rupiah, sehingga kami berhasil menangkap pelaku di TKP,” ujarnya.

Selain pelaku, anggota juga mengamankan satu unit motor BeAT BG 6465 ABT dan uang tunai sebesar Rp 3 juta. “Setelah mengamankan pelaku, kemudian kita serahkan Satreskrim,” katanya.

Dia mengatakan, unit Reskrim Polrestabes Palembang bakal mengembangkan kasus ini untuk mencari adanya korban lain. “Usai kita serahkan dan dibuat laporan polisi, unit Reskrim bakal mengembangkan kasus ini,” tukasnya. (In News/Lbr)

 

banner 336x280