Dosen Fekon Unilak Adakan Pelatihan PKK di Sail

Pekanbaru, Pendidikan8595 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Indonesia adalah negara yang memiliki potensi besar untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), peluang lahirnya UMKM bisa dari kalangan ibu-ibu PKK, jika dibantu dengan pelatihan dan pendampingan, UMKM di lingkungan PKK tetunnya akan berdampak ada peningkatan Ekonomi.

Atas dasar itu tim dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Fekon Unilak) yang diketuai Dwika Lodia Putri, SE, MAk, dengan anggota Dr Adi Rahmat, SE, MM dan Aznuriyandi, SE, MSi melakukan pelatihan bagi 20 ibu-ibu PKK di kecamatan Sail Kota Pekanbaru, Pertengahan Januari lalu.

Kegiatan berupa pelatihan pembuatan kripik Atom Tenggiri di kecamatan Sail. Menurut salah seorang dosen Unilak, Dwika Lodya, Jum’at (24/01/2020) yang dihubungi,  kegiatan ini merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi  dosen Unilak di tengah-tengah masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu PKK dalam membuat kerupuk atom tenggiri, selain itu dalam rangka untuk peningkatan pengembangan usaha sehingga menambah penghasilan rumah tangga.

“Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam melahirkan UMKM khususnya dikalangan ibu-ibu PKK, kami (dosen Unilak) merasa yakin jika pelatihan yang diberikan dilaksanakan dengan benar dan diterapkan oleh ibu-ibu PKK akan berdampak positif pada perekonomian, khususnya ekonomi ibu-ibu PKK,” ujar Dwika.

Sementara itu, salah satu peserta dari ibu PKK, Nani (35), mengatakan, “kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat, kami juga berharap nantinya bisa membuat produk kerupuk atom tenggiri dan bisa dibantu dalam pemasaran, tidak hanya itu, mungkin juga bisa dibantu modal usaha,” ujar Nani. (P2R/Darwin)

banner 336x280