Komisi IV DPRD Riau Hearing Bersama Satker P2JN Tahun Anggaran 2020

Komisi IV DPRD Riau Hearing Bersama Satker P2JN Tahun Anggaran 2020 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) Provinsi Riau Kementerian PUPR, guna membahas program pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2020, Pekanbaru, Kamis (23/1/2020).

RDP yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, dipimpin oleh Ketua Komisi IV Parisman Ihwan didampingi Wakil Ketua Komisi IV Dani M Nursalam serta Anggota Komisi IV lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Provinsi RIau menanyakan berbagai permasalahan pembangunan jalan dan jembatan yang kini masih banyak mengalami kendala. Seperti Wakil Ketua Komisi IV Dani M Nursalam yang menanyakan tentang perbaikan jalan dari Bagan Jaya ke Kuala Enok di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selanjutanya Anggota Komisi IV Kelmi Amri menanyakan status rantau berangin, Farida H Saad yang menanyakan perbaikan  jalan di daerah Buton dengan kondisinya selalu berlubang dan bergelombang.

Mendengar pertanyaan tersebut, Satker P2JN Provinsi Riau Kementerian PUPR mencoba menjelaskan kondisi dan informasi terbaru tentang pembangunan jalan. Untuk pertanyaan Wakil Ketua Komisi IV pihaknya belum dapat memastikan rencana perbaikan tersebut dilakukan, hal itu dikarenakan belum dianggarkan.

Selanjutnya untuk pertanyaan Rantau Berangin pihaknya mengkalim  hal itu adalah wewenang pusat, mengingat lokasi tersebut berbatas dengan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara untuk perawatan jalan di daerah Buton sudah dianggarkan dan tinggal pelaksanaannya aja. (Jas*)

Komisi IV DPRD Riau Hearing Bersama Satker P2JN Tahun Anggaran 2020 3