Unilak Gelar Kompetisi Sepakbola Antar SMA se Riau

Pekanbaru, Pendidikan6549 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

UniversitasLancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Provinsi Riau, kembali menggelar kompetisi sepakbola tingkat SMA/SMK terbesar se-Riau, yaitu Unilak Cup VI 2020. kompetisi ini yang diikuti oleh sebanyak 16 SMA/SMK di Riau, dilaksanakan di lapangan sepakbola Unilak, Senin (20/01/2020).

Rektor Unilak, Dr Junaidi, SS, MHum, mengatakan, bahwa Unilak Cup ini telah berlangsung sejak 2014 lalu. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Unilak untuk terus mendukung dan melakukan pembinaan terhadap beberapa cabang olahraga, dalam hal ini sepakbola yang kebetulan sudah keenam kalinya diadakan. Bahkan, beberapa hari kedepan juga akan digelar pencak silat yang diikuti berbagai sekolah dan club yang ada di Riau.

“Kami sengaja merancang pertandingan ini sebagai dukungan pembinaan bagi siswa SMA/SMK di Riau. Dan semoga melahirkan bintang sepakbola baru yang dapat membela sekolah maupun Riau. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada, guru, siswa dan sekolah yang terus berpatisipasi dalam Unilak Cup. Mari kita dukung sportifitasnya,” ujarnya.

Terlebih lagi, Junaidi mengingatkan, akhir tahun 2019 kemarin, Unilak telah dinobatkan sebagai kampus berpestasi di bidang olahraga dari KONI Pekanbaru.

“Untuk itu bagi siswa yang memiliki bakat olahraga bisa melanjutkan kuliah di Unilak, agar bakat olahraga dapat tersalurkan dan mampu berprestasi,” sebut Rektor.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jufrinata,SH, menjelaskan, bahwa Unilak Cup 2020 diikuti 16 sekolah di Riau, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Pelalawan, dan Kampar. Sedangkan pengadil lapangannya diambil dari PSSI Pekanbaru.

“Untuk waktu pelaksanaannya sendiri akan berlangsung dari 20 Januari hingga 9 Februari 2020. Yang dalam satu harinya akan dilaksanakan dua pertandingan dengan waktu 2×30 menit,” katanya lagi.

Untuk diketahui, Unilak Cup VI tahun ini diikuti oleh 16 sekolah, yaitu SMA 1 Minas, SMA 1 Tambang, SMA 1 Bandar Sei Kijang. Untuk sekolah dari Pekanbaru yaitu SMKN 1 Pekanbaru, SMA 5 Pekanbaru, MAN 4 Pekanbaru, SMK Taruna Pekanbaru, SMA 2 Pekanbaru, SMK Pertanian, SMK 4 Pekanbaru, SMK 2 Pekanbaru, SMA 10 Pekanbaru, SMA 3 Pekanbaru, SMA 6 Pekabaru, SMK 7 Pekanbaru, dan SMA 9 Pekanbaru. Kemudian, pemenang dalam kompetisi ini nantinya akan mendapat hadiah berupa uang pembinaanaan dan medali. (Jas)

banner 336x280