Anak Penghulu Tanjung Medan Hilangkan Motor Hibah Dari Bupati

Anak Penghulu Tanjung Medan Hilangkan Motor Hibah Dari Bupati 2

BAGANBATU, lintasbarometer.com

Belum sampai satu bulan Honda Trail CRF 150 L, Untuk Operasional Kepenghuluan Tanjung Medan yang dibeli mengunakan uang rakyat Rahib dibawa maling diparkiran sebuah acara Pesta Pernikahan. Sabtu (18/1).

Ternyata Sepeda Motor tersebut adalah bantuan Untuk Operasional yang digunakan Penghulu atau Staf Kepenghuluan yang diserahkan langsung oleh Bupati Rohil hilangnya diluar jam Dinas juga bukan sesuai peruntukannya bahkan dipakai oleh anak Datuk Penghulu tersebut.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK menyebutkan bahwa hilangnya sepeda motor Operasional Kepenghuluan tersebut pada Sabtu 11/1) pekan lalu sekira jam 13.30 WIB tepatnya dipinggir jalan Lokasi Pesta Sei Buaya Kelurahan Bagan Batu Kota.

“Baru hari Jum’at (17/1)  kemarin kita menerima Laporan kehilangan dari Datuk Penghulu Tanjung Medan Irwan (51),tetapi dikarenakan beliau tidak dapat menunjukan bukti kepemilikan, maka kami meminta bukti serah terima dari Bupati.”jelas Kanit Reskrim.

Berdasarkan laporan korban, kejadian itu bermula pada hari sabtu (11/1) sekira pukul 10.00 wib,  pelapor yakni Irwan (55) Karyawan BUMN yang juga sebagai Datuk Penghulu Perkebunan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan itu bersama keluarga berikut anaknya yang bernama Irhansyah Hasibuan ke Bagan Batu untuk undangan Pesta Pernikahan.

Dan saat itu pelapor (Penghulu) bersama dengan anaknya masuk kedalam lokasi pesta, dan sekira pukul 13.30 wib, Irhansyah Hasibuan keluar dari lokasi pesta menuju ke sepeda motor tersebut, tak lama kemudian dia kembali menemui pelapor dan mengatakan bahwa sepeda motor sudah tidak ada di lokasi parkiran (hilang).

Mengetahui sepeda motornya tidak berada diparkiran dirinya Irhansyeh Hasibuan mempertanyakan kepada petugas Parkir dan mengetahui hal tersebut Pelapor juga menujuh lokasi parkir tersebut pada saat itu petugas Parkir menjelaskan sepeda motor telah dibawa oleh seorang laki-laki dengan pakaian rapi menggunakan baju batik warna hitam helm full face (tertutup) warna hitam dan juga menggunakan sepatu seperti orang yang pergi ke pesta.

“Petugas parkir mengira bahwa yang membawa sepeda motor tersebut adalah keluarga dari pelapor.”

Berdasarkan Laporan yang sudah kita terima dan keterangan dari saksi saksi saat ini kita akan lakukan rangkaian penyelidikan untuk pengungkapan kasus ini”Pungkas Baim (Andi Suherman)

Anak Penghulu Tanjung Medan Hilangkan Motor Hibah Dari Bupati 3