Ka.BPN Siak Hadiri Undangan Buapti Dalam Rangka Rapat Persiapan TORA

Ka.BPN Siak Hadiri Undangan Buapti Dalam Rangka Rapat Persiapan TORA 2

SIAK, lintasbarometer.com

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Siak Bpk. Hermen,S.H.  Menghadiri undangan Bupati Siak dalam rangka rapat persiapan percepatan Program TORA dan PTSL di Kabupaten Siak Kamis (16/1/2020) kemarin.

Bersama Kasi Hubungan Hukum Pertanahan, Slamet Sutrisno, S.SiT. M.H., Kasi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, Yurnelinsia, S.H. dan Kasi Penataan Pertanahan Bpk. Mashuri Husin,A.Ptnh.

Dalam sambutannya Bupati Siak, Alfedri,M.Si yang langsung memimpin rapat dalam pembukaannya bupati siak mengingatkan kembali hasil Sosialisasi yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu di Balai Serindit Aula Kediaman Gubernuran.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau,M.Syahrir,A.Ptnh,S.H.,M.M memberikan pemaparan terkait Kegiatan TORA di Provinsi Riau dan Kakanwil Optimis Provinsi Riau dapat menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan Program-Program Pertanahan baik TORA maupun PTSL di Provinsi Riau

“Terkait kegiatan TORA dan PTSL di Kabupaten Siak,  akan mensukseskan dan membantu dalam percepatan kegiatan tersebut dengan beberapa langkah diantaranya melakukan evaluasi terhadap regulasi daerah yang menghambat kegiatan TORA dan PTSL termasuk akan mengevaluasi aturan dengan memberikan keringanan terkait Biaya Perolehan Hak atas Tanah dan Banguan (BPHTB) yang selama ini menjadi salah satu alasan masyarakat untuk tidak ingin mensertipikatkan tanahnya”ucap Bupati Siak.

Demikian halnya yang disampaikan oleh Kakantah Siak dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Siak atas kerjasamanya membantu Kantor Pertanahan Kabupaten Siak dalam menyelesaikan Program TORA dan PTSL

“saat ini Tim PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Siak sudah melakukan pengukuran dan pengumpulan data yuridis di Kecamatan Sabak Auh dan Kecamatan Koto Gasib yang mana Kantor Pertanahan Kabupaten Siak bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak akan melakukan sosialisasi kegiatan PTSL di dua Kecamatan tersebut”imbuh Kakantah Siak. (Jas)

Ka.BPN Siak Hadiri Undangan Buapti Dalam Rangka Rapat Persiapan TORA 3