Jadwal Tinju Dunia Akhir Pekan: Duel Raja KO, Williams Vs Rosario

Jadwal Tinju Dunia Akhir Pekan: Duel Raja KO, Williams Vs Rosario 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Jadwal tinju dunia pada akhir pekan ini akan diisi dua perebutan gelar juara serta satu laga non gelar yang melibatkan mantan juara dunia. Kejuaraan dunia yang bakal dikedepankan adalah perebutan gelar kelas menengah junior (69 kg) versi WBA/IBF/IBO.

Juara bertahan asal AS, Julian “JRock” Williams akan menghadapi tantangan petinju asal Republik Dominika yang bermukim di Miami, Florida, Jeison Rosario. Laga mereka akan digelar di Liacouras Center, Philadelphia yang merupakan kandang Williams pada Sabtu 18 Januari. Ini adalah kesempatan pertama Williams mempertahankan gelar, sejak merebutnya pada 11 Mei 2019 dari Jarrett Hurd.

Williams (29 tahun) memiliki rekor bertanding 27-1-1 (16 KO), sementara Rosario berusia 24 tahun dengan rekor bertanding 19-1-1 (13 KO).

Laga perebutan gelar juara interim kelas bulu super (59 kg) WBA akan digelar sebagai partai tambahan Williams vs Rosario. Petinju AS yang belum terkalahkan, Chris Colbert akan menghadapi petinju Panama, Jezzler Corrales.

Colbert masih berusia 23 tahun dan sedang dipupuk untuk menjadi bintang baru tinju AS. Rekornya saat ini 13-0-0 (5 KO, sedangkan Corales berusia 28 tahun dengan rekor 23-3-0 (9 KO).

Satu laga lain digelar di Turning Stone Casino Verona, New York pada hari yang sama. Pergelaran tersebut menampilkan mantan juara dunia kelas berat ringan asal Kolombia, Eleider Alvarez melawan Michael Seals dari AS.

Alvarez yang pernah mengKO Sergey Kovalev dalam perebutan gelar juara tinju dunia kelas berat ringan WBO pada 4 Agustus 2018, berusia 35 tahun dengan rekor 24-1-0 (12 KO). Sementara Seals berusia 37 tahun dengan rekor 24-2-0 (18 KO). (*)

 

sumber : Tempo

Jadwal Tinju Dunia Akhir Pekan: Duel Raja KO, Williams Vs Rosario 3