Turnamen Futsal SMAN 5 Cup Se-Sumatera, Resmi Dibuka Wakil DPR Pekanbaru

Turnamen Futsal SMAN 5 Cup Se-Sumatera, Resmi Dibuka Wakil DPR Pekanbaru 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pembukaan Futsal SMAN 5 (SMALA) Cup se-Sumatera yang ke-10 resmi dibuka oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama di Gelanggang Remaja Olahraga (GOR) Pekanbaru, Senin kemarin (24/02/2020).

Ginda yang juga merupakan alumni SMAN 5 tahun 2010 ini menuturkan, Smala Cup sendiri digagas pada zamannya masih bersekolah, atau tepatnya pada tahun 2010.

“Alhamdulillah dari tahun 2010 hingga tahun ini masih terealisasikan, saya harap sekolah lain juga dapat meniru ini karena sekolah bukan hanya belajar saja namun dengan ekstrakurikuler juga dapat mengharumkan nama sekolah,” tuturnya kepada awak media seusai acara.

Dari itu, Politisi Gerinda ini meminta Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru dan juga Provinsi Riau dapat meningkatkan turnamen seperti yang dilakukan oleh SMAN 5.

Terlebih menurutnya siswa SMA ataupun SMK adalah barometer yang diharapkan nantinya bisa menciptakan siswa yang luar biasa dari kegiatan ekstrakurikuler unyuk memajukan Pekanbaru dan Provinsi Riau.

“Tahun ini diikuti 30 tim, tahun depan saya berharap tim yang ikut lebih meningkat, dan kedepan olahra bisa terus digelorakan,” pungkasnya. (Darwin)

Turnamen Futsal SMAN 5 Cup Se-Sumatera, Resmi Dibuka Wakil DPR Pekanbaru 3