Pemuda Asal Pulau Rupat Ditangkap Warga Saat Mencuri Kotak Infak

Pemuda Asal Pulau Rupat Ditangkap Warga Saat Mencuri Kotak Infak 2

BAGANBATU, lintasbarometer.com

Pria 25 Tahun yang beralamat Jalan Meranti desa Titi Akar Kecamatan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, yang  memiliki tulisan bertato Aulia Clara di dadanya berhasil ditangkap dan diamankan warga Km.1 Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah karena kedapatan membobol Kotak Infak Mushola Ar.rahman.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol, Panangian.SH.M.Si melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim.Sik kepada wartawan, Rabu (15/1/2020) membenarkan telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Korbanya Mushola Ar.rahman Km.1 Kepenghuluan Bagan Batu.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah,Iptu Nur Rahim.Sik kepada Momenriau.com menjelaskan Kronologis Kejadian selasa tanggal 14 januari 2020 sekira pukul 17.30 wib sewaktu pelapor Mulyadi (60) sedang berada dirumah, didatangi Salah Seorang warga untuk memberitahu bahwa uang Infak Mushola telah dibobol orang dan pelakunya berhasil diamankan.

“Pelapor langsung mendatangi ke lokasi setelah menerima kabar kotak infak mushola dibobol  dan sesampai dilokasi Pelapor melihat Pelaku dengan satu tas warna abu-abu miliknya telah dikelilingi warga.”Terangnya.

Dilanjutkan oleh Kanit Reskrim”pada saat itu warga bersama pelapor bertanya kepada tersangka dan dirinya mengakui dihadapan masyarakat telah menbobol kotak Infak dengan Insiatip pelapor dan saksi membawa pelaku kekantor Polisi agar terhindar amukan dari warga .”Jelas Kanit Kembali.

Sesampai di Malposek Bagan Sinembah”Pelaku diminta untuk membuka dan mengeluarkan seluruh isi tasnya dihadapan Polisi dan Pelapor  benar ditemukan uang hasil mencuri Kotak Infak Mushola Ar.rahman senilai 219.000 denga pecahan dari 10.000 Rupiah sampai pecahan 1.000 Rupiah dan itu diakui uang dari Kotak Infak tersebut.”Beber Perwira yang akrab dipanggil Baim.

Saat dipertanyakan bagaimana pelaku membobol Kotak Infak tersebut dirinya menjawab mengunakan Obeng yang juga didapatkan saat pemeriksaan dalam tas Pelaku.”Pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Malposek Bagan Sinembah guna menjalani proses selanjutnya. “Pungkasnya.(Andi Suherman)

Pemuda Asal Pulau Rupat Ditangkap Warga Saat Mencuri Kotak Infak 3