Isu Suap Melebar Di Komisioner KPU

Nasional, Politik7558 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Berembus isu kasus suap yang melibatkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan melebar. Lembaga penyelenggara pemilu itu mengaku tak gentar.

Wahyu Setiawan ditangkap KPK kasus dugaan suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari Fraksi PDIP dan kini telah dan menjadi tersangka. Dalam rapat dengar pendapat, anggota Komisi II DPR Johan Budi kemudian melempar sindiran ke Ketua KPU Arief Budiman dan jajaran.

“Sebenarnya saya ingin bersemangat menanyakan ke KPU, Bawaslu, dan DKPP. Tapi saya lihat wajahnya Pak Arief itu agak lemas, Pak Ilham juga agak lemas, Bu Evi juga menunduk saja dari tadi,” kata Johan Budi di ruang rapat Komisi II, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Arief Budiman hadir bersama ketiga komisioner KPU lainnya, yaitu Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tantowi, dan Evi Novida Ginting Manik. Eks juru bicara KPK itu lalu menyindir kasus korupsi Wahyu Setiawan dan mengaitkannya dengan komisioner KPU lainnya.

“Tetap semangat Pak Arief, jangan manggut-manggut saja. Semangat, jangan menunduk, tegak Pak! Nanti kan ketahuan nanti siapa yang bermain, apakah satu komisioner ataukah komisioner yang lain juga mencicipi,” ujar Johan.

“Kita tunggu saja, apakah satu komisioner yang kena ataukah komisioner lainnya kena juga,” imbuhnya. (*)

 

sumber : Suararepoblik

banner 336x280