Atasi Macet, Dishub dan Polresta Pekanbaru Survey Rekayasa Lalin

Atasi Macet, Dishub dan Polresta Pekanbaru Survey Rekayasa Lalin 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Edi Sofyan, Amd.PKB, SE, M.Si bersama-sama Kepala Seksi Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas (MKL) Sarwono, S.ST(TD) dan Kepala Seksi Rekayasa Fasilitas Lalu Lintas (RFL) Zulfahmi, ST, MT beserta jajaran personel Satlantas Polresta Pekanbaru, melakukan survey lapangan dan merumuskan tentang manajemen rekayasa lalu lintas di lokasi sekitar Mall SKA Sabtu (11/1/2020).

“Adapun perumusan manajemen rekayasa lalu lintas ini dilakukan guna mengurangi dampak kemacetan yg selama ini menjadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru yang melintas dilokasi tersebut”ucap Edi Sofyan.

Bentuk rumusan manajemen rekayasa lalu lintas yang akan dibuat yaitu merancang jalur lambat di samping kiri Mall SKA, yang selama ini digunakan oleh pedagang kaki lima berjualan dan angkutan online sebagai tempat mereka ngetem (mangkal).

“Kedepan nya lokasi tersebut akan di fungsikan sebagai jalur lambat bagi kendaraan yang melintasi jalur tersebut sehingga nanti nya dapat secara maksimalkan mengurangi hambatan samping yang terjadi disekitar Mall SKA tersebut” imbuhnya.

Disamping itu juga, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui Bidang MRLL juga akan memasang rambu-rambu lalu lintas guna mempertegas optimalisasi penggunaan ruang lalu lintas dilokasi tersebut yang dapat memnberikan  kenyamanan bagi masyarakat Kota Pekanbaru saat melintasi jalur tersebut.(lbr/tim atcs pkmil)

 

Atasi Macet, Dishub dan Polresta Pekanbaru Survey Rekayasa Lalin 3