Gedung Puskom Unri Terbakar, 4 Mobil Damkar Diturunkan

Gedung Puskom Unri Terbakar, 4 Mobil Damkar Diturunkan 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gedung Pusat Komputer (Puskom) Universitas Riau terbakar pada hari Jumat (10/1/2020) sekitar pukul 16.00 Wib sore tadi.

Kebakaran sendiri diduga berasal dari atas plafon bangunan, yang mana ketika kebakaran asap tebal keluar dari sela-sela atap gedung tersebut.

Untuk memadamkan api dan mengantisipasi api menyebar Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru menurunkan 4 Mobil Pemadam Kebakaran (MPK). “Tidak ada korban dari peristiwa ini,” cakap Plt Kasi OPS Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Fahriansyah.

Untuk penyebabnya sendiri, Firman menuturkan bahwa hal tersebut dilimpahkan kepada aparat kepolisian. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya, yang dikutip dari cakaplah.

Lanjut Firman, dia menuturkan pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 16.18 Wib dan langsung menurunkan tim ke lokasi.

“Dan pada pukul 17.45 Wib, seluruh personel sudah kembali ke markas dan artinya keadaan di lokasi kejadian sudah dalam kondisi aman,” tukasnya.

Selain itu, Firman mengimbau agar masyarakat jika mendengar MPK yang sedang melintas untuk segera memberikan jalan untuk mobil besar tersebut melintas.

Dan juga kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian agar tidak berkerumun sehingga dapat menghambat kerja dari petugas untuk memadamkan api. (*)

Gedung Puskom Unri Terbakar, 4 Mobil Damkar Diturunkan 3