Kodim 0314 Bersama BPBD Inhil Laksanakan Goro

Indragiri Hulu14752 Dilihat
banner 468x60

INHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kodim 0314 Inhil bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan gotong royong (goro) yang di taja oleh BPBD Kabupaten Inhil, di Ponpes Darul Masakin, Kamis 02/01/2020.

Pondok pesantren yang didirikan sejak awal 2019 lalu, dipimpin oleh Ustadz Ilyas, merupakan Ponpes yang berada di jalan Sungai Beringin, kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan Inhil.

Melalui kegiatan Karya Bhakti Kodim 0314 Inhil, dan Milad ke 3 BPBD kegiatan tersebut di laksanakan penimbunan jalan dengan pasir menuju ke Ponpes, sepanjang 150 Meter.

Kepala BPBD Inhil Yusfik mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang telah menurunkan anggotanya untuk membantu BPBD, dalam pelaksanaan gotong royong menimbun jalan dan memperbaiki Mushola Ponpes Darul Masakin.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi pengurus pesantren dan juga para santri yang sudah berjumlah 40 orang. Dalam kegiatan ini kami selaraskan dengan ulang tahun BPBD Ke-3, sebagai bentuk kepedulian sosial ke sesama dan rencananya besok InsyaAllah kami akan melaksankan pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) sekaligus ziarah ke makam Pahlawan,” Ujarnya.

Sementara itu Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan kepada pengurus pesantren, hanya bisa menyumbangkan tenaga untuk kegiatan Karya Bhakti tersebut.

“Semoga kegiatan Karya Bhakti ini dapat bermanfaat bagi pesantren dan bagi santri yang menuntut ilmu di Ponpes Darul Masakin teruslah belajar menuntut ilmu agama secara mendalam agar kelak menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan agama.” Pesan Dandim.

Ustadz Zikri Wakil pimpinan Ponpes Darul Masakin sangat bersyukur dengan bantuan Dari Kodim 0314 Inhil dan BPBD Tembilahan karena telah berpartisipasi dalam pembangunan ponpes tersebut.

“Ponpes ini memang masih dalam tahap pembangunan dan saya selaku wakil pimpinan sangat senang dikunjungi dan diberikan bantuan tenaga untuk pesantren ini, harapan kami kedepan pesantren ini bisa menjadi tempat mendidik santri-santri yang berkualitas dalam agama,” Pungkasnya.

Selain menurunkan anggota, pasir, papan, dan cerucup, BPBD Inhil juga menyumbang 20 lembar triplek GRC untuk di pasang di Mushola Darul Masakin yang dijadikan tempat para santri untuk melaksanakan shallat berjamah. Turut hadir dalam gotong royong tersebut Ketua Ormas Bankom, Suprapto yang turut bergotong royong. (Tim P2R)

banner 336x280