Unsur Forkopimda Bungo Tinjau Pospam Tahun Baru

Daerah, Hukum Kriminal4377 Dilihat
banner 468x60

BUNGO, lintasbarometer.com

banner 336x280

Jelang malam Tahun Baru, Kapolres pimpin Apel Pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Pospel) didampingi unsur Forkopimda dan Wabup Bungo, Selasa malam (31/12).

Pengecekan dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif saat Misa Natal 2019 dan menjelang malam tahun baru 2020 dan diawali dari Pospam simpang PU dilanjutkan ke Pospel Pasar Muarabungo diakhiri di Pospam Natal dan Tahun Baru di Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani.

Saat diwawancarai oleh awak media Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi mengatakan malam ini bersama unsur Forkopimda dan juga ada kehadiran dari Binmas Polda Jambi beserta pemerintah Kabupaten Bungo bersama melakukan pengecekan Pospam dan Pospel.

“Malam ini bersama unsur Forkopimda dan juga ada kehadiran dari Binmas Polda Jambi beserta pemerintah Kabupaten Bungo bersama sama kita melakukan pengecekan Pospam dan Pospel,” kata Kapolres.

Ada dua Pos yang kita laksanakan pengecekan dan Alhamdulillah semua kegiatan keagamaan misa natal malam ini sudah selesai dan berjalan dengan lancar,” lanjut Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya terus melakukan kegiatan patroli skala besar titik titik rawan yang memang sudah kita rencanakan menjadi tempat atau ajang bagi masyarakat untuk merayakan tahun baru,” tambahnya.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bungo agar merayakan tahun baru ini lebih banyak dilaksanakan di rumah saja dengan keluarga dengan kerabat dengan sahabat atau mungkin melaksanakan keagamaan di mesjid atau tempat ibadah lainnya,” tegasnya.

Kegiatan tersebut bisa dilakukan di masing masing kampungnya atau RT RW nya sehingga tidak ada lagi perayaan yang melakukan kegiatan yang sia sia seperti kebut kebutan kemudian menenggak minuman keras kemudian menggunakan narkoba dan lain sebagainya,” tutur Kapolres.

Polres bungo akan melakukan tindakan tegas oknum atau warga masyarakat yang melakukan perbuatan perbuatan tersebut,” tegas Kapolres.

“Saya sampaikan dan kita harapkan nanti setelah jam 00.00 Wib warga masyarakat yang saat ini yang masih berkumpul di seputaran kota dapat pulang dengan selamat sampe ke rumah masing masing dan juga jangan lupa jaga kesehata dan keselamatan,” harap Kapolres.

Untuk seluruh di kawasan kota untuk arus lalu lintas Alhamdulillah sampai sekarang walaupun padat dan merayap kemudian lancar,” imbuhnya.

Titik titik yang kita gunakan untuk pos pelayanan Alhamdulillah juga di gunakan betul oleh masyarakat yang mudik, baik itu ke arah Padang maupun ke arah Jakarta,” terang Kapolres lagi.

“Kita harapkan bagi para pemudik yang melewati atau yang melaksanakan liburan kalau memang betul betul lelah dam mengantuk ya silakan berhenti di pos pos yang sudah disiapkan termasuk di polsek polsek yang ada di sepanjang jalur Lintas Sumatera ini,” tutup Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi.

Sedangkan Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd saat diwawancarai oleh media mengatakan Pemkab turut serta dengan unsur Forkopimda yang terdiri dari Kapolres, Dandim, Pengadilan dan Kejari melakukan Patroli sekaligus pengecekan Pospam dan juga Pospel.

“Alhamdulillah sampai dengan malam ini secara umum kondisi di Bungo cukup aman dan juga kondusif,” kata Apri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bungo, mari sama sama kita menjaga ketertiban dan juga kenyamanan, sehingga suasana pergantian tahun bejalan lancar,” lanjut Wabup.

Kami juga menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, Tokoh Adat beserta OKP Ormas lainnya, mari kita sama sama menjaga situasi aman dan kondusif di Bungo, karena itu menjadi salah satu indikator bahwa itu penting untuk ke depan,” tutup Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd. (Hen/Tim P2R)

banner 336x280