Bandara Halim Terendam Banjir, Penerbangan Dialihkan ke Soekarno Hatta

Nasional, Politik520 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengalihkan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini karena Bandara Halim ditutup sementara, karena landasan pacunya terendam banjir.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana Banguningsih Pramesti mengatakan, untuk alasan keamanan dan keselamatan, aktivitas penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Sejumlah penerbangan dengan keberangkatan dari dan dengan tujuan Bandar Udara Halim Perdana Kusuma dialihkan ke Bandar Udara Soekarno-Hatta.

“Semua penerbangan dari Halim dialihkan ke Soetta (CGK),” ujar Polana dalam keteranganya, Rabu (1/1/2020).

Dalam hal ini, Polana akan terus memantau situasi di seluruh bandara dan mengambil langkah-langkah tepat sesuai ketentuan yang berlaku untuk mengantisipasi dampak dari perubahan cuaca yang diperkirakan akan terjadi hingga bulan Februari.

Perubahan cuaca memungkinkan adanya penundaan jadwal penerbangan (delay) dan pengalihan bandara tujuan pendaratan pesawat (divert).

Polana berharap agar para pengguna jasa transportasi udara dapat memaklumi jika adanya penundaan dan divert akibat perubahan cuaca.

“Untuk kepentingan penerbangan yang selamat, aman, dan nyaman, saya berharap penumpang dapat memaklumi jika ada delay dan divert akibat cuaca buruk. Semua demi kepentingan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kita semua,” pungkas Polana. (*)

 

sumber : suara.com

banner 336x280