DPMK Gelar KBKS di Kampung Palu

Advertorial, Siak10100 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), menyelenggarakan kegiatan muhasabah Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS), di Mesjid Al-Falah, Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, Minggu malam (29/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Siak yang diwakili oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yurnalis Basri, Sekcam Mempura Saifullah, Kepala Kampung Paluh Suprayitno, dan diramaikan oleh masyarakat Kampung Paluh.

Diawal sambutannya, Sekcam Mempura Saifullah terlebih dahulu mengucapkan trimakasih kepada seluruh masyarakat Kampung Paluh, yang telah Antusias dalam menghadiri acara muhasabah KBKS.

“Alhamdulillah saya sangat senang, dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semuanya. Sehingga mesjid ini penuh”, kata Saifullah.

Muhasabah KBKS ini, sambung Saifullah, merupakan acara terakhir dari kegiatan KBKS yang telah di selenggarakan selama setahun.

“Oleh karena itu, dipenghujung Tahun 2019 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kampung Paluh, untuk memperbaiki diri atas apa yang telah kita perbuat selama ini”, tutup Sekcam Mempura itu.

Dalam kesempatan ini, Penghulu Kampung Paluh Suprayitno terlebih dahulu mengajak seluruh masyarakat Kampung Paluh, untuk terus memperkuat tali silaturahmi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk menghapus perbedaan ketika masa pemilihan Penghulu kemarin. Saat ini kita adalah satu dan sama, tidak ada perbedaan diantara kita”, ucap Suprayitno.

Oleh karena itu, sambungnya, saya mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat Kampung Paluh, untuk terus menjadikan Kampung Paluh semakin baik kedepannya.

“Dengan adanya kegiatan Kampung Binaan Keluarga Sakinah ini, merupakan salah satu cara untuk menjadikan masyarakat lebih baik, baik itu dibidang agama, sosial dan kehidupan masyarakat”, jelas Penghulu Paluh itu.

Suprayitno juga berharap, antusias masyarakat Paluh dalam semua kegiatan baik itu agama, sosial dan kegiatan lainnya terus ramai seperti ini. Sehingga manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Acara muhasabah KBKS di Kampung Paluh, juga diisi oleh ceramah agama oleh Ustad Ridho Rinaldo Rahman dari Kota Pekanbaru, dan disertai dengan penyerahan bantuan Al-qur’an 100 buah yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kecamatan Mempura untuk mesjid Al-Falah Kampung Paluh. (Jas/Adv)

banner 336x280