Bupati Siak Sosialisasi Dengan Warga Kandis

Advertorial, Politik, Siak14492 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Siak Alfedri lakukan Sosialisasi Kampung Binaan keluarga Sakinah serta muhassabah (KBKS), di Kampung Sam-Sam serta kampung Pencing Bekulo, Kecamatan Kandis, Sabtu lalu (28/12/2019 ).

Sosialisasi KBKS, diawali dari Kampung Sam-Sam. Alfedri memberikan pencerahan kepada masyarakat yang hadir, tentang apa itu Kampung Binaan Keluarga Sakinah.

Alfedri mengatakan, Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) adalah sebuah gerakan yang bertujuan menjadikan manusia sebagai Subyek dalam pembangunan. Dimana sebagai subyek pembangunan, juga diharapkan masing-masing dari warga dapat menjadi agen perubahan bagi diri sendiri, maupun bagi masyarakat umum, dengan terciptanya keharmonisan dalam hidup bermasyarakat yang agamis, terutama pada generasi muda maupun orang tua.

“Alhamdulillah sore ini kami dapat bertemu sapa bersama masyarakat kampung Sam-Sam. Sosialisasi KBKS sangat penting untuk dilaksanakan agar keberkahan hidup bisa kita rasakan, untuk itu mari kita bersama-sama untuk memakmurkan masjid, serta mengajari anak kita kemasjid mulai dari sekarang”, kata Alfedri.

Usai memberikan Sosialisasi KBKS di Kampung Sam-Sam, Bupati Siak melanjutkan kegiatannya untuk hadir acara Muhasabah KBKS, di Kampung Kencing Bekulo masjid An Nur. kehadiran Bupati Alfedri disambut langsung oleh masyarakat setempat.

Dihadapan masyarakat Kampung Pencing Bekulo, Bupati Siak Alfedri mengajak semua masyarakat untuk selalu mengevaluasi diri, agar bisa menuju kebaikan untuk kedepannya dengan muhasabah. Ia juga mengatakan agar kegiatan Keagamaan harus selalu dilakukan, terutama menjadikan setiap kampung untuk menuju kampung binaan sakinah.

“Ini adalah program unggulan kita sesuai Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Siak, dengan tujuan agar kampung kita Diberkahi oleh allah swt”,tutupnya. (Jas/adv)

banner 336x280