Nasib Pilu Muhammad Yasin Bocah Berumur Enam Tahun yang Lagi Butuh Perobatan

Nasib Pilu Muhammad Yasin Bocah Berumur Enam Tahun yang Lagi Butuh Perobatan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Nasib pilu yang dialami oleh seorang bocah berumur tujuh tahun penderita penyakit seperti Menyerupai bisul di desa lubuk soting Kecamatan tambusai Kabupaten Rokan hulu provinsi Riau Pasalnya, di saat kondisinya sangat butuh perawatan, orang tua bocah ini justru tak memiliki biaya untuk berobat.

Kepada media ini salamat nasution (ayah anak m yasin) mengaku selama ini pengobatan mereka di rumah sakit hanya mengandalkan BPJS KIS Ia dan keluarganya pun hanya hidup pas pasan sebagai pencari ikan” ucap salamat saat dijumpai media ini selasa 24/01/2023.

Saat ini, kondisi M.yasin diketahui semakin parah pipi sebelah kirinya terlihat membengkak dan membutuhkan tindakan lebih lanjut. Namun karena tak ada biaya, m.yasin belum bisa ditangani.

Ayah m.yasin hanya bisa meminta kepada dokter untuk dapat membantu mengobati anaknya, namun Ia tak bisa berbuat banyak, mengingat kondisi finansialnya,setahun sudah penyakit ini diderita anak saya”tutur sang ayah dengan mata berkaca kaca menahan tangis.

” Saya hanya bisa berdoa agar KIS anak saya bisa didaptarkan” ujar salamat

Lanjutnya, tadi pagi saya sudah bawa anak saya kepasir pangarayan langsung ke dinas sosial namun salah seorang petugas mengatakan pendaptaran KIS harus melalui desa,saya coba beranikan diri untuk memeriksakan anak saya ke dokter namun belum dapat diketahui penyakitnya, besok pagi kami kembali disuruh datang untuk cek penyakit anak saya.

Untuk dapat diketahui bocah Enam tahun ini adalah muhammad Yasin nasution anak ke 7 (tujuh) dari delapan (8 )bersaudara dari pasangan salamat nasution bersama ibu munah sari lubis.**(Ns)

Nasib Pilu Muhammad Yasin Bocah Berumur Enam Tahun yang Lagi Butuh Perobatan 3