Komisi Pemilihan Umum Rokan Hilir Melantik 552 PPS ,Wkil Bupati Ingatkan PPS Jaga Integritas & Saling Berkoordinasi

Komisi Pemilihan Umum Rokan Hilir Melantik 552 PPS ,Wkil Bupati Ingatkan PPS Jaga Integritas & Saling Berkoordinasi 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohil secara resmi melantik 552 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa 24 Januari 2023.

Ketua KPU Rohil Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang dilantik ia mengingatkan bahwa fakta integritas telah di ucapkan harus terus di jaga dalam menjalankan tugas.

Sebanyak 552 PPS Kabupaten Rohil yang dilantik akan ditugaskan di 184 desa, hari ini secara serentak pelantikan PPS di se-Indonesia , ujarnya

Menurutnya, Kedepan PPS akan  menghadapi tugas yang berat sebab sebagai ujung tombak pelaksanaan Pemilihan Umum .Apalagi sebutnya kedepan KPU akan melaksanakan  pemutakhiran data pemilih merupakan  tahapan sangat penting.

Supriyanto berharap Pemutakhiran data Pemilu dapat berjalan lancar dan terus dikawal hingga masuk tahapan pencalonan anggota DPD . Semua tahapan harus diikuti dan komitmen menjaga integritas sebagai petugas pemilu 2024, pesannya.

Sementara Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada 552 PPS  yang baru dilantik,semoga pelantikan ini memberikan warna yang baru dan lebih baik dari Pemilu sebelumnya, ucapnya.

Ianya mengingatkan PPS untuk menjaga integritas sebagai ujung tombak  Pemilu 2024, sehingga pemilu dapat berjalan lancar  meningkatkan partisipasi pemilih .

Selain itu Wakil Bupati juga mengingatkan menjaga integritas, dan  lawan seluruh bentuk yang merusak integritas PPS serta jangan lupa menjaga kesehatan.

Kita juga mengingatkan PPS saling berkoordinasi dengan datok penghulu terkait diwilayah masing-masing. Kami yakin seluruh PPS  yang dilantik dapat menjaga amanah dan berintegritas sehingga pemilu bersih,  jurdil  pungkasnya.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir mengatakan, PPS bagian penyelenggara KPU ditingkat desa dan PPS  adalah perpanjangan tangan KPU. Sebab, katanya KPU tidak akan bisa bekerja tanpa bantuan dari PPK ditingkat Kecamatan dan PPS di tingkat Kepenghuluan.

Pemilu 2019 sambungnya partisipasi pemilih cukup tinggi, namun demikian  diharapkan PPS dapat bekerja lebih keras untuk meningkatkan partisipasi pemilih  2024 tersebut .

Menurutnya Tantangan bukan hanya meningkatkan partisipasi, namun juga bagaimana PPS sebagai ujung tombak  penyelenggara betul-betul menjaga integritas. Sehingga Pemilu 2024 dapat menjadi contoh .Karna KPU kini mulai merancang rekrutmen penyelegaraan melalui sistem CAT.

tugas PPK / PPS bukan hanya perpanjangan tangan namun juga kebanggaan( kami )KPU, Saya berpesan karena kita adalah sebagai  penyelenggara agar terus menjaga integritas, kode etik serta jaga kenyamanan peserta Pemilu, pungkasnya.

Pelantikan PPS dihadiri  Plt Sekda Rohil Fery H Parya, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU Rohil Supriyanto, perwakilan Bawaslu Rohil Bimantara Prima Adi Cipta, perwakilan Polsek Bangko beberapa kepala OPD, Camat dan berbagai unsur lainnya.

Editor  :. EDI. S. FOWA.

 

Komisi Pemilihan Umum Rokan Hilir Melantik 552 PPS ,Wkil Bupati Ingatkan PPS Jaga Integritas & Saling Berkoordinasi 3