Bentrokan PUK SPSI Kota Baganbatu di Serang SPSI Lain

Rokan Hilir515 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Bentrok antara PUK SPSI Bagan Batu dengan SPSI lain yang mengakibatkan satu orang luka parah dirawat di Rumah sakit Pratama Agung Baganbatu dan puluhan orang mengalami luka memar saat Sekretariat PUK Kota SPSI Bagan Batu Kubu H Fuad Ahmad diserang  ratusan orang dari kubu SPSI lain.Rabu 24 Agustus 2022.

banner 336x280

Data yang berhasil dirangkum awak media kejadian bermula terjadi penyetopan Truk Angkutan oleh Kubu lain,Selasa 23 – 08 – 2022 kemarin di simpang jalan Ring Road (Simpang Pirdam) dan dilajutkan sekira pukul 08.30 terjadi penyerangan di sekretariat PUK Kota Baganbatu, menyebabkan puluhan orang luka-luka dan satu unit mobil pecah kaca samping.

Ketua PUK Kota Baganbatu,Lukman Samosir, mengatakan jelas ini tidak bisa dibiarkan SPSI Kubu saudara Hijrah adik dari Bupati Rokan Hilir sudah tidak menghargai lagi norma-norma Kemanusian dengan menyerang fisik secara langsung.

Sesuai dengan kesepakatan dengan bapak Kapolres Rokan Hilir,sebelumya antara kedua belah pihak jangan ada tindakan anarkis dan bentrokan, PT tetapi faktanya sekretariat kami di serang oleh kubu SPSI sebelah, sehinga banyak anggota kami yang mengalami luka-luka dan satu unit mobil di tusak, kata Lukman.

Lukman melanjutkan, kami dari pihak Kubu H.Fuad Ahmad menghargai kesepakatan didepan Kapolres Rohil sebelumnya dengan tidak ada tindakan penyerangan maupun berupaya bentrokan, tapi kejadian hari ini sangat merugikan kami selain korban luka dan kendaraan Operasional di rusak oleh mereka,terang nya.

Ditegaskan kembali meminta kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas terhadap pelaku penyerangan dan pengerusakan. Dan kami  Laporan atas kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah tanpa ada intervensi dari pihak manapun, tuturnya kembali.

ianya juga menyampaikan kalau persoalan dualisme kepengurusan F-SPTI-K SPSi dirinya meminta untuk saling menghormati biarkan proses berjalan, bukan memaksakan kehendak dengan cara merebut secara paksa.

Mari kita hormati proses terkait dualisme Kepengurusan kita tunggu keputusanya bukan harus bertindak anarkis dengan cara merebut secara paksa jelas sangat merugikan banyak pihak, dan akhirnya masyarakat terimbas dari kejadian seperti ini.

Sembari menutup pembicaraanya dan langsung menuju Polsek Bagan Sinembah untuk membuat Laporan Penyerangan dan Perusakan.

Atas kejadian ini Kapolres Rokan Hilir AKBP Ardian Pramudianto langsung turun ke lokasi kejadian dan meminta kepada seluruh anggota dan pengurus SPSI PUK Baganbatu Kota untuk saling menahan diri guna tidak terjadi tindakan anarkis selanjutnya.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280