Usai Evaluasi, Gubri Sebut Kinerja 5 BUMD Riau Cukup Baik Tingkatkan Dividen

Usai Evaluasi, Gubri Sebut Kinerja 5 BUMD Riau Cukup Baik Tingkatkan Dividen 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan telah melakukan evaluasi terhadap 5 dari 6 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau.

Sejumlah BUMD Riau yang dievaluasi yakni PT Bank Riau-Kepulauan Riau (BRK), PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida).

Dari total 6 BUMD Riau, hanya PT Riau Petroleum yang belum mendapatkan evaluasi dari Gubernur Riau.

“Evaluasi ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangannya sejak direksi yang baru. Alhamdulillah cukup meningkatlah dividennya,” kata dia, Kamis (9/6/2022).

Gubri menegaskan, ia telah meminta kepada para direksi BUMD Riau untuk bekerja dengan baik. Jika tidak, ia tidak akan segan kembali mengganti direksinya.

“Sejak awal saya kan sudah tegaskan, biar mereka ini direksi BUMD Riau ini menunjukkan kinerja. Makanya kita ingin buktikan dengan presentasi,” ujarnya.

Setelah para direksi BUMD melakukan presentasi di hadapannya, kata Gubri, terlihat ada kemajuan dan berbagai perbaikan.

“Tapi saya tekankan, ini bukan sebuah keberhasilan, tapi masih awal untuk sebuah keberhasilan. Jangan cepat puas, dengan begitu kinerja BUMD ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya. (Hr/lbr)

Usai Evaluasi, Gubri Sebut Kinerja 5 BUMD Riau Cukup Baik Tingkatkan Dividen 3