Begini Kronologis Terbakarnya Kapal Feri Dumai Line 5

Begini Kronologis Terbakarnya Kapal Feri Dumai Line 5 2

BATAM, lintasbarometer.com

Kapal feri rute Batam dan menyinggahi sejumlah pulau hingga tujuan akhir Selat Panjang bernama Dumai Line 5 terbakar di wilayah perairan Sekupang, Batam, Rabu (8/6).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 21.45 WIB malam ini menewaskan seorang kru kapal dan menyebabkan 5 kru lainnya mengalami luka bakar dan kritis.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang (SAR), Slamet Riyadi, mengungkapkan pihaknya menerima informasi kebakaran kapal tersebut dari personel yang sedang bertugas di KN SAR Purworejo 101.

“Ada terdengar suara ledakan. Lalu api muncul di atas kapal Dumai Line 5 hingga terjadi kebakaran,” ujarnya, Kamis (9/6).

Dari kejadian itu, KN SAR Purworejo 101 dan Tim Pos SAR Batam bersama petugas gabungan TNI-Polri, Bakamla, KPLP, KSOP, Bea Cukai bergegas ke lokasi untuk memadamkan api.

“Sekira pukul 00.00 WIB lebih api baru dapat dipadamkan. Posisi kapal tidak hanyut, tetap standby,” jelas Slamet.

Menurut keterangan yang diperoleh, kata dia, ledakan diduga berasal dari ruang bagasi, kemudian api merambat ke seluruh bagian kapal.

Saat kejadian, ada lima orang kru bernama Denny Andesrul, M Zapin, Heri Sembiring, Royan Situmorang, dan Rahmat Ramdhani yang sedang berada di atas kapal. Kelimanya pun mengalami luka bakar hingga harus dievakuasi ke RSBP Batam.

Adapun korban meninggal bernama Doni Tri Hendrawan. Selain itu masih ada kru yang dilaporkan hilang.

“Kita masih melakukan pencarian kru kapal yang hilang bernama Ade Saputra Zal,” jelasnya. (Kumparan)

Begini Kronologis Terbakarnya Kapal Feri Dumai Line 5 3