Bupati Lutra Tangguhkan Pembayaran Pinjaman ASN Hingga Anggota DPRD

Bupati Lutra Tangguhkan Pembayaran Pinjaman ASN Hingga Anggota DPRD 2

LUWU UTARA, lintasbarometer.com

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali mengambil kebijakan dalam meringankan beban bawahannya yakni khusus bagi ASN hingga anggota DPRD.

Saat ini secara resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara resmi mengajukan permohonan penangguhan pembayaran angsuran pinjaman dan bunga bagi anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara (Lutra), termasuk ASN di lingkup Pemkab Luwu Utara.

Kondisi tersebut terhitung mulai Mei, Juni, dan Juli 2020. Hal ini sebagai upaya mengurangi beban ASN dan anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara selama tanggap darurat bencana wabah Covid-19.

Kepastian tersebut diketahui setelah adanya surat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kepada pimpinan PT Bank Sulselbar cabang Masamba, pimpinan PT Bank Rakyat Indonesia cabang Masamba, dan pimpinan PT Bank Negara Indonesia KCP Masamba, tertanggal 20 April 2020.

Seiring penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Akibat Wabah Virus Corona di Kabupaten Luwu Utara, serta penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala BPKAD Luwu Utara, Baharuddin Nurdin yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/4) membenarkan hal tersebut.

“Ditangguhkan 3 bulan. Nanti setelah kondisi sudah normal baru dibayar yang tiga bulan ini, (Mei, Juni, dan Juli),” kata Baharuddin.

Selain kebijakan itu, baru-baru ini Bupati Indah juga mengambil kebijakan bagi warganya yakni menggratiskan tagihan PDAM.

Tak hanya itu, Bupati Luwu Utara ini juga sempat memborong bibit sayur yang dikembangkan kelompk wanita tani di Bonebone.

Tak sekadar membeli, ia bahkan membagikan bibit yang di belinya kepada ibu-ibu rumah tangga setempat, guna mendorong kemandirian warga dalam menghadirkan sayuran untuk kebutuhan rumah tangga. (Jas/rlr)

Bupati Lutra Tangguhkan Pembayaran Pinjaman ASN Hingga Anggota DPRD 3