Ribuan Massa Akan Demo di Patung Kuda dan DPR Hari Ini

Nasional12655 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sejumlah elemen buruh dan mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini, Sabtu (21/5/2022) di dua titik di Jakarta Pusat. Lokasi pertama, berada di Depan Gedung DPR-MPR, sedangkan lokasi kedua di Kawasan Patung Kuda.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menuturkan, massa aksi yang paling banyak diperkirakan berada di Kawasan Patung Kuda.

“Jadi ada dua tempat di DPR dan Patung Kuda. Tapi banyakan massanya di Patung Kuda yang sampai ribuan, kalau di depan DPR ratusan,” ucap Purwanta kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Dia menuturkan, dari informasi yang diterima, dua gelaran aksi tersebut akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Sampai dengan saat ini tidak ada rencana penutupan atau pengalihan arus lalu lintas.

Namun, kebijakan itu akan diambil dengan melihat kondisi dan jumlah massa aksi di lokasi. Arus lalu lintas di kedua lokasi tersebut dikatakan Purwanta masih lancar.

“Jam 11 ya massa berdatangan. Persiapan sudah dilaksanakan, sementara kalau tidak mendesak tidak ada penutupan atau pengalihan arus seperti biasa,” jelasnya.

“Lalin sejauh ini masih lancar terkendali. Rekayasa lalu lintas melihat perkembangan karena jumlah (massa) kan mempengaruhi tempat, situasional,” ungkapnya. (Okezone)

banner 336x280