Pemprov Riau Bangun Jembatan Terpanjang di Atas Laut yang Hubungkan 2 Pulau

Pekanbaru5724 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Provisi (Pemprov) Riau tahun ini menganggarkan dan untuk Detail Engineering Desain (DED) pembangunan jembatan menghubungkan Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dengan Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jembatan direncanakan akan dibangun tahun depan, 2023, memiliki panjang sejauh 1,5 Kilometer (Km).

Tahun ini, 2022, akan dilakukan lelang DED jembatan tersebut dengan dana Rp 7,4 miliar.

“DED-nya sudah dilelang. Nilainya Rp 7,4 miliar. Rencananya jembatan dibangun sepanjang 1,5 km,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arif Setyawan, Kamis (14/4/2022).

Arif menjelaskan, karena kontruksi jembatan cukup panjang dan dibangun di atas laut, jembatan tersebut sudah mulai bisa dibangun tahun depan, 2022.

“Pengerjaan fisiknya mudah-mudahan sudah bisa dimulai awal tahun depan, 2023. Jembatannya cukup panjang, jadi harus sesegera mungkin dikerjakan jika semua prosedurnya sudah selesai,” jelasnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, dengan adanya jembatan tersebut, diharapkan bisa membantu akses transportasi masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian.

“Harapannya masyarakat bisa semakin mudah untuk menyeberang, membawa hasil pertanian dan harga jualnya juga semakin tinggi,” pungkasnya. (Rls)

banner 336x280