Awal 2022, Jabatan Jubir hingga Direktur Penindakan KPK Bakal Dilelang

Nasional, Politik14370 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pimpinan KPK bakal melakukan lelang terkait enam jabatan yang kosong di struktur lembaga antirasuah termasuk posisi juru bicara.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menyampaikan, selama proses lelang akan dilakukan secara terbuka.

“Di KPK itu kan selalu lelang terbuka, jabatan itu diumumkan, KPK memanggil siapa pun yang memenuhi syarat nanti kami angkat. Jadi, bukan pada pro seseorang atau tidak,” kata Ghufron dihubungi, Selasa (24/12/2019).

Menurut Ghufron, rencananya membuka lelang terbuka untuk mengisi jabatan Juru Bicara yang sebelumnya dipegang Febri Diansyah sejak tahun 2016. Lelang jabatan itu akan dimulai pada Januari 2020.

“Rencananya (untuk lelang terbuka) secepatnya supaya kemudian cepat diisi, kami harapkan tidak lebih dari pertengahan Januari 2020 kami sampaikan secara terbuka,” ujar Ghufron.

Dia menyampaikan, aparatur sipil negara (ASN) juga bisa ikut dalam seleksi jabatan.

“Lelang jabatan yang dibiasakan di KPK agar mendapatkan personel yang kapabel, kami lelang terbuka tapi nanti jabatannya ASN. Maksudnya, seandainya ada di tempat lain atau lembaga lain yang statusnya ASN mau ikut lelang itu, dimungkinkan, baik di internal (KPK) juga bisa,” katanya.

Diketahui, selain posisi jubir, ada enam jabatan di struktur KPK yang masih kosong. Posisi itu di antaranya adalah Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Kepala Sekretariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat, serta Koordinator Sekretaris Pimpinan. (*)

banner 336x280