Koramil 02/TP Beserta Anggota Polsek (TP)Kembali Tegakkan Prokes di Posko PPKM

Koramil 02/TP Beserta Anggota Polsek (TP)Kembali Tegakkan Prokes di Posko PPKM 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Sebagai salah satu langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta memperketat pengawasan terhadap masyarakat juga merupakan langkah yang tepat ialah mengaktifkan posko siaga skala mikro tingkat Desa dan Tingkat RT.

Untuk itu dua orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Danpos Ramil wilayah Kecamatan Pujud,  Peltu Ilyas bersama dengan aparat kepolisian melaksanakan kegiatan penjagaan di Posko PPKM jalan lintas Pujud-Siarang-arang,  Kecamatan Pujud,  Sabtu 12 Maret 2022.

Dalam kesempatan ini para personil Koramil 02/TP dan anggota kepolisian memeriksa bagi masyarakat yang melintas didepan posko agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

 Posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran Virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan, jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto.

Danramil juga menyampaikan bahwa, TNI/ Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi ujung tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan T3 (Testing, Tracing, dan Treatment), sebut Danramil.

Danramil mengatakan, langkah ini merupakan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sampai ke tingkat Nasional. Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat, tuturnya

Oleh sebab itu, Danramil berharap, dengan sinergitas tiga pilar serta petugas lainnya semua rencana kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan aman tertip dan kondusif.
Editor :  Edisupriadi.

Koramil 02/TP Beserta Anggota Polsek (TP)Kembali Tegakkan Prokes di Posko PPKM 3