Pemprov Riau Usulkan 500 Ribu Dosis Vaksin ke Pemerintah Pusat

Pekanbaru13355 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan tambahan vaksin sebanyak 500 ribu dosis ke pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan RI. Vaksin ini nantinya akan digunakan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Riau

Khususnya untuk kelompok usia anak-anak 6 sampai 12 tahun. Selain itu, tambahan vaksin ini nantinya juga akan digunakan untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi kelompok rentan di Riau.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Masrul Kasmy, Senin (31/1/2022) berharap usulan tersebut bisa disetujui dan Riau bisa kembali mendapatkan tambahan pasokan vaksin, seperti yang dilansir dari mcr.

“Kami sudah ajukan lagi penambahan vaksin ke pemerintah pusat, mudah-mudahan minggu depan sudah sampai,” ujarnya.

Jika nanti tambahan pasokan vaksin ini sudah sampai di Riau, maka pemerintah daerah bersama stake holder terkait bisa lebih masif lagi dalam melakukan vaksinasi ditengah masyarakat.

“Karena ada banyak instansi yang siap untuk membantu kita dalam percepatan vaksinasi. Baik dari BIN, TNI, Polri, termausk dari OJK, PLN dan masih banyak lagi. Jadi kalau datang lagi tambahan vaksin minggu depan bisa kita Percepat lagi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong kabupaten kota agar mempercepat input data penggunaan vaksinasi di masing-masing daerah.

Pelaporan pengunaan vaksin ini penting. Sebab bisa menjadi acuan dan dasar bagi pemerintah pusat untuk menambah stol vaksin di masing-masing daerah yang stoknya sudah menipis. Rls

banner 336x280