Peringati HUT Bagan Sinembah, RSUD dan IDI Gelar Sunat Massal

banner 468x60

BAGAN BATU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Salah satu rangkaian kegiatan Pekan Raya Bagan Sinembah, yang bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bagan Sinembah ke 25, yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Ibunda dan Ikatan Dokter Indonesia Rokan Hilir (IDI Rohil) serta Puskesmas Bagan Batu menggelar sunat masal.

Di mana pelaksanaan kegiatan sunat massal atau khitanan masal itu dilaksanakan di Puskesmas Bagan Batu, Kelurahan Bagan Batu Kota,Minggu (22/12).kemarin

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi didampingi Kepala Puskesmas, dr Josafat, ketua panitia Pekan Raya Riwansyah SSTP mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir membawa anak-anak untuk dilakukan khitanan masal tersebut.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada RSU Ibunda, IDI Rohil dan Puskesmas atas kerjasamanya mensukseskan serangkaian kegiatan HUT Kecamatan Bagan Sinembah ini,” ucapnya.

Dijelaskan Sakinah, target khitanan masal tersebut berlangsung di luar target, di mana target yang sebenarnya hanya 50 orang, namun karena antusias warga yang ingin mengkhitankan anaknya cukup banyak sehingga mencapai 110 orang.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi sehingga peserta membludak, ya mau tidak mau dikhitan juga,” bebernya.

Sementara itu, Direktur RSU Ibunda, dr Herdianto juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan Upika sehingga dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial.

“Insya Allah ditahun-tahun berikutnya, kami siap mensupport kegiatan bakti sosial ini yang digelar dalam rangka HUT Kecamatan Bagan Sinembah. Mudah-mudahan silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah ini terus terjalin,” ungkapnya.

Herdianto mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar RSU Ibunda terhadap masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah pada umumnya.

” jika kegiatan ini berlanjut ditahun berikutnya, Insya Allah kami siap mensupport,” pungkasnya.

Kegiatan sunat masal itu, lanjut Herdianto lagi, pihaknya juga rutin melaksanakan ditingkat Kelurahan Bahtera Makmur Kota dimana lokasi RSU Ibunda berdomisili disitu.

“Di desa lain juga seperti tahun depan insya allah di Tulung Agung (Kepenghuluan Jaya Agung) akan dilakukan khitanan masal,” ungkapnya..

Dia juga menyampaikan bahwa pihak Rumah Sakit Umum Ibunda juga mempersilahkan pihak lain jika hendak melaksanakan khitanan masal, pihaknya juga siap untuk bekerjasama.

Dia juga mengaku senang karena antusias masyarakat untuk ikut khitanan masal cukup tinggi, karena melebihi target yang ada.

“Alhamdulillah, tetap kita terima dengan dibantu teman-teman IDI dan Puskesmas Bagan Batu,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, anak-anak yang dikhitan masal juga diberikan sarung, snack dan nasi kotak oleh pihak RSU Ibunda. RSU Ibunda sendiri diketahui berubah status dari Klinit menjadi Rumah Sakit beberapa waktu lalu.(Andi Suherman)

banner 336x280