Bakti Sosial Persatuan Istri Tentara KCK Cabang LXXVI Kodim 0321 Rohil Berikan Motivasi ke Lapas Wanita Bagansiapiapi

 

Bakti Sosial Persatuan Istri Tentara KCK Cabang LXXVI Kodim 0321 Rohil Berikan Motivasi ke Lapas Wanita Bagansiapiapi 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil menggelar kegiatan bakti sosial sekaligus memberikan motivasi ke Lapas Wanita Bagansiapiapi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka penyuluhan serta bakti sosial (Baksos) kepada warga binaan wanita yang ada di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi.

Ketua Persit KCK Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil, Ny Neni Agung Rachman Wahyudi menjelaskan, kegiatan penyuluhan bertujuan memberi motivasi sekaligus bakti sosial ke warga binaan wanita.

 Kunjungan ini juga bertujuan untuk bertukar pikiran dan berkreatif dengan pihak Lapas dan warga binaan khususnya wanita, ujarnya.

Menurutnya, selain memberikan motivasi juga inspirasi hidup kepada warga binaan, bagaimana menghadapi suatu tantangan yang akan di hadapi saat ini dan kedepanya nanti.

Setelah itu pengurus Persit meninjau pekerjaan berupa menjahit serta pembuatan roti dengan menyerahkan bantuan sosial kepada warga binaan.

 Terimakasih kepada Kalapas beserta jajaranya yang telah menyambut dan mempasilitasi kunjungan ini, ungkap Nyonya Neni Agung Rachman Wahyudi yang disambut langsung Kalapas Wachid Wibowo beserta jajarannya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wahid Wibowo dalam sambutanya menyampaikan ucapan trimakasih kepada Ketua Persit KCK beserta pengurus dan tim dari Kodim 0321/Rohil dengan kunjungannya ke Lapas tersebut.

 Ini tentunya menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa buat kami. Dalam kunjungan ini Persit dan jajaranya bisa bertatap muka secara langsung kepada warga binaan khususnya warga binaan wanita, katanya.

Wachid juga menerangkan, warga binaan Lapas Kelas llA Bagansiapiapi saat ini berjumlah 931, padahal. Lapas tersebut hanya berkapasitas 98 orang.

 Lapas ini over kafasitas melebihi 900 persen dan untuk binaan wanita berjumlah 38 orang, terangnya.

Wachid menuturkan, meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana pembinaan terhadap para warga binaan terus berjalan. Diantaranya menjahit dan Tataboga yang memiliki prospek ekonomi cukup tinggi.

 Dengan adanya kunjungan ini, besar harapan kami bisa memotivasi serta bisa memberi semangat bagi warga binaan Lapas Kelas llA Bagansiapiapi khusus binaan wanita, tutur Wachid Wibowo.

Kegiatan kunjungan yang dipimpin Ketua Persit KCK Cabang LXXVI Kodim 0321/Rohil, Ny Neni Agung Rachman Wahyud bersama pengurus Persit lainnya turut didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Arh E Nasution, Pasi Pers Kapten Inf Kairul serta Dan Unit Lettu Yulisman.

Editor : Edisupriadi.

Bakti Sosial Persatuan Istri Tentara KCK Cabang LXXVI Kodim 0321 Rohil Berikan Motivasi ke Lapas Wanita Bagansiapiapi 3