Hut Ke – 71, IDI Cabang Rohil Bagikan 450 Paket Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu

Hut Ke - 71, IDI Cabang Rohil Bagikan 450 Paket Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Di hari jadi yang ke 71, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Rokan Hilir melakukan pemeriksaan kesehatan atau USG Ibu Hamil.

Selain melakukan pemeriksa kesehatan, IDI cabang rohil juga melakukan bakti sosial dengan memberi bantuan paket sembako sebanyak 450 paket terhadap keluarga kurang mampu.

Kegiatan dilakukan di Kelurahan Melayu Bosa Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, tepatnya di Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, Sabtu (24/10/21) pagi.

Tepatnya pada hari ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah berusia 71 tahun.

“Bersempena dengan hari IDI, kami cabang Rokan Hilir melakukan bakti sosial dengan memeriksakan kesehatan atau USG ibu hamil. Alhamdulilah, para ibu hamil sudah mendaftarkan diri sebanyak 50 orang. Sebelumnya, kami menargetkan sebanyak 100 orang yang akan mendaftar,” kata dr Suratmi selaku ketua IDI cabang Rohil saat dalam katasambutannya.

Dilanjutnya, selain melakukan pemeriksaa kesehatan, kami IDI cabang rohil juga membagikan 450 paket sembako kepada keluarga kurang mampu.

”Semoga ini semua bermanfaat bagi masyarakat rohil khusus masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Karena pada tahun ini, kami melakukan kegiatan di Kecamatan Tanah Putih,” harap dia.

Dikatakan, hal ini bukanlah yang pertama atau yang terakhir kali, tetapi kegiatan ini selalu kami lakukan setiap tahun nya.

”Dan tempat selalu berpindah pindah, dengan tujuan bahwa masyarakat Rohil tahu akan keberadaan IDI,” ungkap Suratmi.

Sementara itu, dr Cici Sulastri, Kadis kesehatan Kabupaten Rohil mengapreasi atas apa yang dilakukan IDI cabang Rohil.

”Saya apresiasi atas apa yang dilakukan IDI cabang rohil. Kegiatan ini, ya kena langsung pada sasarannya untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Jadi, saya berharap kedepannya, baik organisasi profesi IDI maupun organisasi profesi lainnya yang untuk kesehatan bisa mencontoh kegiatan yang dilakukan IDI cabang Rohil,” kata dia.

”Kan, IDI cabang Rohil setiap tahunnya melakukan kegiatan seperti ini, semoga di tahun kedepannya gaung nya lebih besar,” harap Cici. (Rls)

Hut Ke - 71, IDI Cabang Rohil Bagikan 450 Paket Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu 3