Kakanwil Kumham Riau Mengatakan, Dilapas Kelas 11 A, Kejahatan Lebih Pandai Dari Petugas

Kakanwil Kumham  Riau Mengatakan, Dilapas Kelas 11 A, Kejahatan Lebih Pandai Dari Petugas 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Kakanwil Kumham Riau Pujo Harianto.SH.MH bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta Dandim 0321 letkol Arh Agung Rahman Wahyudi melakukan pemusnahan barang bukti berupa handpone (hp)

Barang bukti tersebut dimusnahkan secara simbolis handpone hasil rampasan dari lapas kls II A Bagansiapiapi .

Pujo Harinto dikonfirmasi oleh awak media menerangkan bahwa pemusnahan barang bukti hasil dari sitaan rutin dalam lapas dan tidak ada jadwal razianya Bahkan kegiatan satgas lapas tersebut juga tidak terjadwal kapan diperlakukan .Penyitaan siang atau malam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kumhum Riau, Pujo Harinto, SH.MH didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong ,Jumat 27 Agustus 2021 dilapas kls II A Bagansiapiapi

Kanwil Kumham Riau dikonfirmasi sejumlah awak media terkait apakah makin tingginya kapasitas lapas semakin tinggi pula tingkat kriminal,nya ?.

Pujo Harinto, membantah, Bukan begitu, alasanya dikarenakan kondisi lahan lapas kls11A ini sempit .Sedangkan membuat musholla saja susah .

“Dilahan yang sempit begini bagaimana kita bisa untuk memberikan pembinaan kemandirian terhadap warga  binaan, ujarnya

Terkait pemusnahan, dia menduga barang bukti itu modus barang titipan lolos dari pengawasan penjagaan Indikasi tersebut bisa saja dari oknum petugas lapas yang tidak berintegritas. Namanya kejahatan bisa terjadi bahkan mereka lebih pandai  dari petugas tuturnya.

Editor   :   Edisupriadi.

Kakanwil Kumham  Riau Mengatakan, Dilapas Kelas 11 A, Kejahatan Lebih Pandai Dari Petugas 3